Breaking News:

Kabupaten Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo Positif COVID-19, Warga yang Sempat Kontak Diswab Antigen 

Sejumlah warga yang pernah kontak dan berkegiatan dalam rentang waktu sepekan terakhir dengan Sri Purnomo langsung dilakukan swab antigen.

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Petugas melakukan swab antigen kepada warga di Pendopo Parasamya, menyusul Bupati Sleman dan sejumlah Pegawai di Disdukcapil Sleman dinyatakan positif. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gerak cepat dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman, melalui Dinas Kesehatan, menyusul diumumkannya Bupati Sleman, Sri Purnomo yang dinyatakan positif Coronavirus Disease-2019 (COVID-19).

Sejumlah warga yang pernah kontak dan berkegiatan dalam rentang waktu sepekan terakhir dengan orang nomor satu di Bumi Sembada itu, langsung dilakukan swab antigen di Pendopo Parasamya Sleman, Jumat (22/1/2021). 

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi mengatakan, sebelum dinyatakan positif, Bupati Sri Purnomo melakukan sejumlah kegiatan.

Di antaranya, menebar benih ikan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di embung Gadingan, Ngaglik.

Baca juga: Bupati Sleman Sri Purnomo Positif Covid-19, Berikut Pernyataan Resminya

Kemudian, pemasangan patok trase Yogyakarta - Bawen bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Banyurejo, Tempel.

Selain itu, menghadiri juga kegiatan audiensi. 

Masyarakat yang pada rentang waktu tersebut berkegiatan bersama dengan Bupati Sleman, menurutnya telah memberikan informasi.

"Mereka sudah kami kontak untuk melakukan swab antigen," katanya. 

Shavitri menjelaskan, selain tracing dari Bupati Sleman, kegiatan swab antigen tersebut juga dibarengkan dengan warga masyarakat maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kontak erat dengan pimpinan maupun karyawan di Organisasi Perangkat Daerah yang dinyatakan positif. Jumlah total pesertanya 120 orang.

Namun Shavitri mengaku belum bisa merinci berapa total jumlah tracing dari Bupati Sleman, maupun Organisasi Perangkat Daerah yang pimpinan dan karyawannya positif. 

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved