Breaking News:

Sport

Bima Perkasa Academy Ajak Pebasket Muda dalam Kegiatan Go The Extra Mile

Bima Perkasa Academy akan menggelar event  bertajuk "Go The Extra Mile" untuk pebasket muda usia 11-15 tahun di Town Hoops 3x3 Court, Miliran.

Dokumentasi Bima Perkasa Academy
Bima Perkasa Academy Ajak Pebasket Muda dalam Kegiatan Go The Extra Mile 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bima Perkasa Academy akan menggelar event  bertajuk "Go The Extra Mile" untuk pebasket muda usia 11-15 tahun di Town Hoops 3x3 Court, Miliran, Sabtu (23/1/2021) mendatang. 

Bulan lalu Bima Perkasa Academy berbagi trik dan tips menembak lewat "Better Shooter" sekolah basket yang berafiliasi dengan Bank BPD DIY Bima Perkasa, kegiatan ini diharapkan dapat menambah kemampuan dan wawasan pebasket muda di Yogyakarta.

"Kami harap event ini bisa menambah pengetahuan, wawasan, dan teknik pebasket muda di Yogyakarta akan ke depan menjadi pemain yang komplet," beber Manajer Bima Perkasa Academy, Fika Nurazam Wirastuti, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Investasi Masa Depan, Point Guard Bima Perkasa Rintis Bisnis Sport Wear

Tiap pebasket muda yang mendaftar akan diberi teknik lanjutan ball handling, footwork, dan shooting oleh kepala pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Singleton.

"Materinya sangat bergizi. Pebasket muda akan belajar semua teknik yang dibutuhkan seorang pemain dalam dunia basket kekinian, langsung oleh David Singleton. Namun karena masih pandemi kami membatasi pendaftaran hanya tujuh pebasket saja. Pendaftaran kami tutup tanggal 22 Januari 2021," beber Fika.

David Singleton mendukung pernyataan Fika. Bagi pelatih yang merasakan kerasnya persaingan liga di Amerika, Kanada, Selandia Baru, dan Vietnam itu, materi ball handling penting dalam basket era kiwari, lantaran taktik basket berkembang pesat.

"Tahun 90-an, mainnya sering di pos (bawah ring) lalu memotong jalur pertahanan lawan. Sekarang beda, tiap pemain bisa di posisi mana saja dengan mengedepankan teknik ball handling dan tembakan jarak jauh. Ini yang akan dipelajari betul dalam 'Go The Extra Mile'," tutur David.

Baca juga: IBL 2021 Ditunda, Bima Perkasa Hadirkan Atmosfer Pertandingan di Gim Internal

Manajemen Bima Perkasa Academy membuka dua paket pendaftaran bagi pebasket muda yang ingin bergabung dalam event terbatas itu.

Pertama, Pro Packet dengan biaya pendaftaran sebesar Rp299 ribu.

Peserta akan mendapatkan T-shirt Bima Perkasa Academy, Sertifikat, dan air minum. 

Lalu calon peserta bisa memilih MVP Package dengan biaya sebesar Rp550 ribu dengan fasilitas T-Shirt, jersey Bima Perkasa Academy, satu kali latihan gratis di akademi, sertifikat, dan air minum. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved