Breaking News:

Sport

IBL 2021 Ditunda, Bima Perkasa Hadirkan Atmosfer Pertandingan di Gim Internal

Bak berlaga dalam sebuah pertandingan resmi, Galank Gunawan dan rekan setimnya tampil habis-habisan pada gim internal ini.

Dokumentasi Bima Perkasa
Isman Thoyib (biru) dan Galank Gunawan (kuning) berduel di gim internal Bank BPD DIY Bima Perkasa, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Atmosfer pertandingan kompetitif tersaji di gim internal yang digelar Bank BPD DIY Bima Perkasa, Kamis (14/1/2020), bertempat di gelanggang olahraga di Jalan Magelang, Sleman. 

Ya, bak berlaga dalam sebuah pertandingan resmi, Galank Gunawan dan rekan setimnya tampil habis-habisan pada gim internal ini.

Satu yang menarik, dua center senior yakni Isman Thoyib dan Galank Gunawan yang menjadi lawan dalam gim ini, tak luput dalam duel sengit baik saat menyerang maupun bertahan.

Pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Singleton memahami betul kekecewaan anak asuhnya akibat penundaan IBL.

Baca juga: Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Isman Thoyib Tularkan Pengalaman ke Pemain Muda

Sedikit mengobati kekecewaan, maka ia sengaja merancang gim internal ini agar atmosfer kompetitif pertandingan tetap dirasakan pemainnya.

"Mereka menaruh kecewa sekaligus amarah setelah liga ditunda. Di lain sisi kami benar-benar membutuhkan pertandingan, jadi saya rancang gim internal tadi. Tensinya tinggi sekali, nggak ada yang mau kalah atau mengurangi tenaga sedikitpun," ujar David Singleton, Kamis (14/1/2021).

Ia pun sepakat, duel Galank dan Isman Thoyib sepanjang pertandingan menjadi suguhan yang paling menarik dalam gim internal ini.

Duel kedua pemain senior ini seolah membangkitkan memori old school basketball yang kerap menyajikan pertarungan para center.

"Mereka bergulat, adu rebound, defense, dan ini adalah pertarungan center terbaik selama karier saya di Indonesia. Saya puas melihat mereka dan tambah puas saat melihat para rookie mulai berani duel di gim internal hari ini," tambah juru taktik asal Amerika Serikat ini.

Baca juga: Bank BPD DIY Bima Perkasa Jajaki Kerjasama dengan Sponsor

Sementara itu, Isman Thoyib mengaku memang sudah mengenal Galank Gunawan sejak lama.

Meski sepanjang karier keduanya, baru di Bima Perkasa bisa menjadi rekan setim.

"Kita satu sama lain istilahnya sudah saling tahu lama. Di dalam lapangan istilahnya kami sebelumnya memang sering beda tim, tapi di luar lapangan kita tetap berteman baik. Galank pemain bagus, ya senang saja akhirnya bisa jadi rekan setim,"

"Apapun yang bagus buat tim, ya saya dukung. Kalau soal dulu beda tim, itu kan dulu. Sekarang jadi keluarga di sini (Bima Perkasa), ya kita kompak. Harapan kami tentu sama, bisa membawa tim ini juara," harap Thoyib. ( Tribunjogja.com )

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved