Breaking News:

Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Isman Thoyib Tularkan Pengalaman ke Pemain Muda

Muhammad Isman Thoyib menjadi satu di antara pebasket senior yang dimiliki Bank BPD Bima Perkasa musim ini.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Bima Perkasa
Rekrutan anyar Bima Perkasa, Isman Thoyib. 

TRIBUNJOGJA.COM - Muhammad Isman Thoyib menjadi satu di antara pebasket senior yang dimiliki Bank BPD Bima Perkasa musim ini.

Segudang pengalaman yang ia miliki, tentu diharapkan dapat mendongkrak prestasi tim basket kebanggaan masyarakat Yogyakarta ini.

Disadari betul oleh Isman Thoyib, hal tersebut menjadi tantangan sekaligus tanggung jawab besar yang harus ia emban di Bima Perkasa musim ini.

"Experience yang ingin kita bagikan ke rekan setim khususnya yang lebih muda banyak sih, misal dari segi permainan yang nggak mau kalah, terus setiap bermain itu punya keinginan besar untuk juara. Pengalaman-pengalaman itu saya mau tanamkan ke pemain-pemain muda di Bima Perkasa. Mindset itu yang harus ditanamkan," ujar Isman Thoyib.

"Dengan pebasket senior, tentunya harus tetap respect. Tetapi, jiwa kompetitifnya di lapangan itu harus tetap ditanamkan," lanjut pebasket yang memiliki postur 2,03 meter ini.

Baca juga: Bank Indonesia : Masyarakat Lebih Memilih Mengoleksi Uang Jadul dari pada Menukarkannya

"Tantangannya banyak sih, saya punya keinginan tim kebanggan Yogyakarta ini berprestasi. Sebagai pebasket, nggak mungkin dong kita punya target hanya sekadar untuk bermain? Tetapi keinginan terbesar saya yakni membuat Kanca Bima bangga timnya dapat prestasi tertinggi," tambahnya.

Sekadar informasi, IBL 2021 yang seharusnya digulirkan mulai 15 Januari merupakan ajang comeck bagi Isman Thoyib setelah memutuskan pensiun pada 2018 lalu seusai mengantarkan CLS Knights meraih juara.

Sebetulnya, kembalinya Isman Thoyib dari masa pensiun bukan untuk pertama kalinya.

Sebab pada 2013 silam, ia pernah menyatakan pensiun namun kembali lagi di musim berikutnya.

Di pentas basket Tanah Air, tak ada yang meragukan pengalaman pria asal Klaten ini. Bagaimana tidak, Isman Thoyib tercatat sukses menjadi juara di dua klub berbeda di pentas basket Tanah Air, bersama CLS Knights Surabaya di IBL 2016 dan Stapac pada IBL 2018.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved