Breaking News:

Sebanyak 728 CPNS Pemkab Klaten Akan Terima SK Penetapan

Sebanyak 728 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal menerima Surat Keputusan

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 728 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal menerima Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai CPNS, Jumat (22/1/2021) mendatang.

Direncanakan, SK para CPNS ini akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani ke perwakilan CPNS di Pendopo Agung Setda Klaten.

Kasubid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Tamtama, menjelaskan karena masih dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka upacara penyerahan SK CPNS akan dilakukan secara daring dan perwakilan.

Baca juga: Epidemiolog UGM: Masih Ada Kemungkinan Tertular Covid-19 Setelah Divaksin

Baca juga: LINK Siaran Langsung Live Streaming Leicester vs Chelsea - Frank Lampard Bakal Ketar-ketir

"Karena masih PSBB maka untuk penyerahan langsung dilakukan secara simbolis dengan perwakilan. Nanti diundang untuk perwakilan CPNS penerima SK ada 50 orang," kata Tamtama.

Sementara dari 50 CPNS yang diundang menerima secara langsung menurut Tamtama adalah formasi dokter dan tenaga teknis infrastruktur.

Hal itu dimaksudkan agar CPNS tersebut untuk segera turun ke lapangan membantu penangan COVID-19 dan pembangunan infrastruktur di Klaten.

Sementara sisanya, kata dia, secara bergelombang akan dijadwalkan untuk menerima SK dan penjelasan di hari berikutnya.

Baca juga: UPDATE Bursa Transfer Liga Italia Serie A: AC Milan, Juventus, Inter Milan & Napoli

Baca juga: Melanggar Setelah Dapat Surat Peringatan, 15 Tempat Usaha di DI Yogyakarta Ditutup 3x24 Jam

Direncanakan para CPNS ini akan merima SK direncanakan tangal 26-28 Januari 2021 di Pendopo Agung Klaten.

"CPNS nanti bakal diberikan penjelasan terkait pemberkasan gaji dan ketentuan terkait seragam dan hal-hal lainnya," tambahnya.

Adapun rincian dari 728 CPNS pengadaan formasi tahun 2019 tersebut yakni, untuk tenaga guru sebanyak 572 formasi, tenaga kesehatan 58 formasi dan tenaga teknis 98 formasi. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved