Breaking News:

Kota Magelang

Selama PPKM di Kota Magelang, Satpol PP Gencarkan Operasi Yustisi, Ini Sasarannya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berjalan selama empat hari sejak tanggal 11 Januari 2021 di Kota Magelang.

Dok Satpol PP Kota Magelang
Satpol PP Kota Magelang melakukan pengawasan di restoran, kafe, angkringan dan usaha sejenis lainnya selama masa PPKM di Kota Magelang, Kamis (14/1/2021) malam kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berjalan selama empat hari sejak tanggal 11 Januari 2021 di Kota Magelang.

Pemerintah Kota Magelang giat melakukan operasi yustisi secara intensif memastikan pelaksanaan PPKM berjalan tertib.

"Operasi yustisi digencarkan secara situasional di titik-titik strategis, seperti di kawasan Alun-alun dan pusat perbelanjaan dengan Polri dan TNI.

Kami memantau situasi di tengah masyarakat selama PPKM, 11-25 Januari 2021. Dengan harapan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan," kata Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana, Jumat (15/1/2021).

Singgih mengatakan, pengawasan tak hanya dilaksanakan selama siang hari saja, tetapi juga malam hari.

Pasalnya, PPKM ini juga mengatur tentang pembatasan jam operasional di restoran, kafe, toko modern, angkringan dan usaha sejenis lainnya.

"Kami melakukan tindakan persuasif dan terukur. Terutama dalam upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Pengawasan juga digelar pada malam hari, karena beberapa pembatasan terhadap operasional toko modern, warung makan, restoran, cafe, angkringan, dan usaha sejenis," ujarnya.

Baca juga: Berikut Kelompok Sasaran, Jumlah dan Target Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang

Baca juga: Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, DPKPP Gencarkan Sosialisasi ke Petani dan Peternak

Wali Kota Magelang sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 443.5/01/112 yang mengatur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Magelang.

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, mengatakan, surat edaran tersebut untuk mengatur Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Magelang.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved