Breaking News:

Berita Kesehatan

Kerap Dianggap Biasa, Padahal 5 Tanda Ini Merupakan Gejala Diabetes

Ada sejumlah gejala diabetes yang kerap kali tak disadari. Dianggap hal itu merupakan kondisi tubuh yang biasa dan normal.

Editor: Mona Kriesdinar
Thinkstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada sejumlah gejala diabetes yang kerap kali tak disadari. Dianggap hal itu merupakan kondisi tubuh yang biasa dan normal.

Padahal hal ini merupakan pertanda bahwa tubuh mulai bereaksi terhadap kurang optimalnya insulin dalam merespon kadar gula dalam darah.

Sebagai informasi, diabetes bisa muncul akibat gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Seiring berjalannya waktu, risiko diabetes itu semakin besar. Nahasnya, tak sedikit yang merasa sehat-sehat saja, padahal diabetes sudah menyerang tubuh. Ini terjadi karena ada beberapa gejala diabetes yang tak disadari bahkan sering diabaikan.

Mereka berpikir bahwa mereka sehat-sehat saja padahal perlahan-lahan diabetes itu sudah menyerang tubuh.

Padahal, penting artinya untuk mengenali sejak dini gejala-gejala diabetes supaya dapat melakukan langkah pengobatan sejak awal.

Apalagi kini banyak orang rentan terkena penyakit gula dan parahnya, mereka tidak tahu sedang mengalami gejala diabetes.

Bayangkan saja, di kantor misalnya Anda hanya duduk di depan komputer selama 5-8 jam setiap hari.

Kemudian para karyawan juga lebih suka memesan junk food saat makan siang sehingga kekurangan serat dan tubuh menimbun kalori.

Kurangnya aktivitas tersebut dapat menyebabkan tubuh kelebihan asupan gula sehingga lama-kelamaan menyebabkan resistensi insulin.

Apa itu resistensi insulin? Kondisi ini terjadi ketika hormon yang dihasilkan pankreas Anda tidak lagi bekerja seperti seharusnya.

Manfaat Sehat Jamu Kunir Asem, Baik untuk Penderita Diabetes hingga Cegah Risiko Kanker dan Jantung

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved