Breaking News:

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

"Sebagai pilihan Presiden kita hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tungggal Kapolri," kata Buya Maarif dalam keterangannya.

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif menghormati keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR.

Sepengetahuan cendikiawan Muslim ini, Listyo Sigit mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan.

"Sebagai pilihan Presiden kita hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tungggal Kapolri," kata Buya Maarif dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri yang akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

"Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSI yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri," kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Putra terbaik

Mabes Polri menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyodorkan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, penunjukan Listyo Sigit menunjukkan bahwa beliau merupakan putra terbaik Bhayangkara.

Menurut Argo, sepak terjang Listyo Sigit selama memimpin Bareskrim mendapat respons positif masyarakat. Bahkan sejumlah kasus besar berhasil diungkapnya.

"Dari lima orang yang dipilih Presiden, Pak Listyo Sigit dianggap yang terbaik karena prestasinya selama ini," kata Argo dalam keteranganya, Rabu (13/1/2021).

Argo mengatakan, dimanapun Listyo Sigit ditugaskan selalu memberikan dampak perubahan dan kemajuan bagi Polri. "Mudah-mudahan kalau DPR merestui, Polri akan lebih baik dibawah kendali Pak Sigit," ungkap Argo. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved