Breaking News:

Berkomitmen Bantu UMKM, Kledo Berikan Akses Gratis ke UMKM

Selain gratis, Kledo juga memiliki beberapa fitur yang bisa memudahkan para pelaku UMKM dalam menjalankan operasi bisnisnya.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI | Editor: Mikhael Gewati
DOK. Kledo
Ilustrasi software akuntansi Kledo 

TRIBUNJOGJA.comSoftware akuntansi Kledo merupakan salah satu basis bisnis di Indonesia yang memiliki semangat kuat membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sebagai kontribusi dalam memajukan UMKM Indonesia, Kledo membantu para pelaku UMKM untuk menjalankan usaha dengan memberikan kemudahan pencatatan keuangan usaha.

Pendiri Kledo, Ogi Sigit menurutkan, beberapa fitur di Kledo dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk mengakses dan menyajikan data secara sistematis.

“Dengan tampilan data grafik yang sederhana dan mudah dipahami, Kledo akan menunjang para pelaku UMKM untuk membuat keputusan bisnis penting,” jelasnya.

Dengan pencatatan keuangan yang rapi dan sistematis, lanjut Ogi, UMKM memiliki kesempatan besar untuk mengakses tambahan modal dari institusi perbankan.

Hal tersebut tentu menjadi daya ungkit bagi UMKM khususnya di masa krisis seperti saat ini. 

Fitur Kledo untuk UMKM

Untuk mewujudkan komitmen membantu para pengusaha kecil, Kledo memberikan layanan secara gratis bagi para pelaku UMKM.

Meskipun gratis, Kledo didukung sejumlah fitur utama yang dapat membantu para pelaku UMKM menjalankan operasi bisnis secara mudah.

 “Kami memiliki fitur easy invoicing yang bisa memudahkan para pengguna untuk mengeluarkan faktur,” papar Ogi seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/1/2021).

Untuk mengeluarkan faktur, Ogi menjelaskan, para pengguna hanya cukup memasukkan data yang diperlukan. Faktur ini nantinya dapat dicetak atau langsung dikirim ke e-mail dan SMS.

Halaman
123
Tags
UMKM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved