Breaking News:

12 Penyebab Tangan Kanan Sering Mati Rasa, Sebaiknya Anda Waspada!

Penyebab paling umum dari mati rasa di tangan kanan adalah carpal tunnel syndrome, efek samping pengobatan, dan trauma akut.

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
ABC
Penyebab tangan mati rasa 

TRIBUNJOGJA.COM - Mati rasa yang menyerang tangan kanan bisa dipicu oleh berbagai penyebab. Ada yang merupakan indikasi masalah kesehatan ringan, hingga masalah serius yang perlu diwaspadai. Semisal masalah saraf hingga soal asupan nutrisi.

Sementara beberapa penyebab paling umum dari mati rasa di tangan kanan adalah carpal tunnel syndrome, efek samping pengobatan, dan trauma akut.

Jika kondisinya serius, seseorang biasanya akan mengalami gejala lain yang menyertai mati rasa.

Penyebab umum tangan mati rasa tangan kanan

Berikut ini adalah penyebab umum mati rasa pada tangan:

Carpal tunnel syndrome

Carpal tunnel syndrome adalah kondisi stres yang berulang yang terjadi saat seseorang melakukan gerakan berulang dengan tangan dan pergelangan tangan, seperti mengetik, menulis, atau menekan tombol.

Gerakan itu menekan saraf median, saraf utama di tangan. Saat gerakan menekan saraf, orang tersebut mengalami nyeri, mati rasa, dan kesemutan di pergelangan tangan, tangan, dan terkadang lengan.

Carpal tunnel syndrome biasanya memburuk seiring berjalannya waktu, jadi menemui dokter untuk diagnosis dan pengobatan lebih awal dapat membantu menghindari masalah serius.

Kebanyakan dokter akan meminta seseorang memakai belat pergelangan tangan atau mengurangi aktivitas tertentu sampai peradangan mereda.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved