Breaking News:

Harapan Bupati Kulon Progo Sutedjo di Tahun 2021, Mulai Infrastruktur Hingga Pertanian

Harapan Bupati Kulon Progo, Sutedjo di tahun 2021, pihaknya berfokus pada pembangunan infrastruktur, sektor pertanian dan non pertanian.

Tribunjogja/ Sri Cahyani Putri
Bupati Kulon Progo, Sutedjo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Harapan Bupati Kulon Progo, Sutedjo di tahun 2021, pihaknya berfokus pada pembangunan infrastruktur, sektor pertanian dan non pertanian.

Program-program tersebut dilakukan guna pemulihan ekonomi bagi Kabupaten Kulon Progo setelah terdampak pandemi Covid-19 di tahun sebelumnya.

Sutedjo mengatakan pada tahun ini merupakan momentum yang tepat bagi Kulon Progo untuk bisa berkembang lebih dinamis.

Terlebih dengan beroperasinya Yogyakarta Internasional Airport (YIA) secara maksimal, pembangunan jalur rel Kereta Bandara YIA yang masih berjalan serta proyek pembangunan jalan tol yang mulai dipersiapkan. 

Baca juga: JANGAN BOLOS, Besok Hari Pertama ASN Masuk Kerja di Tahun 2021, Ini Pesan BKD DI Yogyakarta

Baca juga: Tunggu Putusan MK, KPU Gunungkidul Belum Tetapkan Paslon Terpilih

Selain itu pihaknya juga masih melanjutkan pembangunan infrastruktur jalur bedah menoreh.

"Dengan berbagai pembangunan infrastruktur tersebut, mulai tumbuh berkembang aktivitas ekonomi baik destinasi wisata maupun tempat kuliner," ucapnya saat dihubungi Tribun Jogja, Minggu (3/1/2021). 

Ia mencontohkan, seperti di Kapanewon Nanggulan yang mulai bermunculan tempat kuliner dilengkapi dengan pemandangan yang indah dan menarik sehingga bisa dinikmati oleh pengunjung. 

Lebih lanjut, kata Sutedjo di sekitar YIA juga tumbuh bangunan perhotelan yang diharapkan pada tahun ini sudah bisa dioperasionalkan.

Sebab, hingga saat ini baru ada satu hotel yang beroperasional milik PT Angkasa Pura I yaitu Hotel Cordia yang berada di dalam YIA. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved