Breaking News:

Bupati Magelang Minta Lima Pejabat Baru Bekerja Optimal di Tengah Anggaran Terbatas

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama di akhir tahun 2020 secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang.

Istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama di akhir tahun 2020 secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama di akhir tahun 2020 secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang.

Lima pimpinan baru ini dituntut memberikan kinerja penuh meski dalam sumber daya anggaran yang terbatas di tengah pandemi ini.

Ia mengatakan, selain kebijakan refocusing anggaran di tahun 2021 mendatang, mereka juga harus mampu mengelola anggaran demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi kemiskinan, menekan pengangguran dan menguatkan kapasitas tata kelola pemerintah.

Baca juga: Bank BPD DIY Bima Perkasa Kantongi Modal Bagus untuk IBL 2021

Baca juga: Peringatan Cuaca BMKG : Sabtu Besok, Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah Berikut Ini

"Dengan sumber daya anggaran yang terbatas ini, saudara harus bisa mengoptimalkan penggunaan anggaran untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta menguatkan kapasitas tata kelola pemerintahan di Kabupaten Magelang," tuturnya, Kamis (31/12/2020) kemarin.

Pejabat yang dilantik adalah Sarifudin yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Joni Indarto yang semula menjabat sebagai Camat Borobudur kini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Peterikan).

Kemudian, Slamet Achmad Husein yang semula menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora).

Sugiyono yang semula menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Litbangda kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, serta Edi Susanto yang semula menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD kini menjabat sebagai Kepala Disdukcapil.

Baca juga: Satpol PP Bantul Ucapkan Terimakasih Pada Warga, Lewati Malam Pergantian Tahun Tanpa Kerumunan

Baca juga: Vaksin Covid-19 Pfizer Resmi Kantongi Izin Darurat dari WHO, Indonesia Pesan 100 Juta Dosis

Zaenal menegaskan pimpinan dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada guna mendukung arah kebijakan pembangunan Kabupaten Magelang Tahun 2021 di tengah terpaan pandemi.

Beberapa yang digarisbawahi adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemerataan infrastruktur publik dan pemberdayaan ekonomi lokal yang berdaya saing.

"Kami harapkan seluruh pejabat yang baru dilantik dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tunjukkan semangat kegotongroyongan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.(rfk)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved