Breaking News:

Bank BPD DIY Bima Perkasa Kantongi Modal Bagus untuk IBL 2021

Bank BPD DIY Bima Perkasa kantongi modal bagus jelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2021, pertengahan Januari mendatang. 

Istimewa
Aksi pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa pada rangkaian uji tanding yang digelar di Jakarta akhir Desember 2020 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bank BPD DIY Bima Perkasa kantongi modal bagus jelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2021, pertengahan Januari mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan sang juru taktik, David Singleton berdasar hasil scrimmage atau uji tanding melawan tiga tim tangguh di Jakarta Selasa (28/12/2020) hingga Kamis (31/12/2020).

Dari tiga kali uji tanding di Jakarta, Bima Perkasa meraih dua kemenangan dan sekali kalah. Galank Gunawan dan kolega menang atas hangtuah pada scrimmage perdana, lalu harus mengakui keunggulan Prawira Bandung.

Pada hari uji tanding ketiga, Bima Perkasa mampu mengatasi perlawanan NSH Jakarta yang diperkuat pemain naturalisasi Ebrahim Lopez Enguio.

Baca juga: Peringatan Cuaca BMKG : Sabtu Besok, Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah Berikut Ini

Baca juga: Satpol PP Bantul Ucapkan Terimakasih Pada Warga, Lewati Malam Pergantian Tahun Tanpa Kerumunan

David Singleton menilai, anak asuhnya tak hanya tampil apik berdasar catatan taktik dan strategi.

Sebab di samping itu, chemistry antar pemain juga mulai terbangun baik di dalam mapun di luar lapangan, dalam waktu yang relatif singkat yakni sekira satu bulan.

"Perjalanan kemarin bagus untuk kami. Saya sangat senang melihat anak-anak kompetitif dan sangat fokus saat bertanding maupun latihan. Saya juga sangat senang karena mereka menunjukkan moral dan energi yang besar di dalam dan luar lapangan," ujar Singleton, Jumat (1/1/2021).

Dalam tiga kali uji tanding, pemain Bima Perkasa pun mampu membuktikan diri layak berada di roster utama.

Young Guns Bima Perkasa di antaranya Samuel Devin, Avin Kurniawan, Ferdian Ravanelli, dan David Simeon Lavi Pandjaitan juga tak mau kalah dari seniornya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Pfizer Resmi Kantongi Izin Darurat dari WHO, Indonesia Pesan 100 Juta Dosis

Baca juga: UPDATE Virus Corona 1 Januari 2021: Kasus Baru Bertambah 8.072, Total Kumulatif Jadi 751.270

Bahkan, David Lavi dalam dua uji tanding mampu mencetak di atas 10 poin, seolah ingin membuktikan bahwa dirinya layak menjadi draft pick pertama Bima Perkasa.

Kombinasi ini tambah lengkap lantaran pebasket senior yang dimiliki Bima Perkasa di antaranya Galank Gunawan, Rachmad Febri Utomo, dan Isman Thoyib mampu tampil apik bersama pebasket muda lainnya seperti Tifan Eka Pradita, Indra Muhammad, Azzaryan Pradhitya, Restu Dwi Purnomo, Raylly Pratama, Reza Arfah, dan Nuke Tri Saputra.

"Banyak pemain, dari tua ke muda step up. Kami sangat percaya proses ini akan membantu kami meraih tujuan di depan. Masih banyak yang harus kami perbaiki sebelum IBL 2021 dimulai. Intinya kami akan terus belajar," pungkas pelatih asal Amerika Serikat ini. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved