Breaking News:

Malam Tahun Baru

Polres Klaten akan Tindak Tegas Warga yang Gelar Konvoi saat Malam Pergantian Tahun Baru

Polres Klaten bakal menindak tegas apabila didapati masyarakat yang menggelar konvoi di jalan-jalan Klaten saat menyambut tahun baru 2021.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten bakal menindak tegas apabila didapati masyarakat yang menggelar konvoi di jalan-jalan Klaten saat menyambut tahun baru 2021.

Hal itu ditegaskan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan kemacetan dan transmisi penularan COVID-19 saat pergantian tahun.

"Apabila konvoi dan menggunakan knalpot brongan akan kita tindak tegas, seperti yang telah kita lakukan sebelum-sebelumnya," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman saat ditemui di Mapolres Klaten, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Pulang dari Inggris, Seorang Warga China Positif Terpapar Virus Corona Varian Baru

Baca juga: Per 1 Januari 2021, Rumah Singgah Teratai RSUD Wates Kulon Progo Tidak Merawat Pasien Covid-19

Selain itu, Bobby juga menegaskan jika pihaknya bakal menutup akses menuju Alun-alun Klaten agar tidak terjadi juga kerumunan di kawasan tersebut jelang pergantian tahun.

"Untuk jamnya sifatnya situasional. Tergantung situasi di lapangan nanti," katanya.

Kemudian, untuk antisipasi potensi kemacetan pada malam pergantian tahun ini, pihaknya juga bakal menyebar personel Satlantas Polres Klaten di sejumlah titik rawan kemacetan yang ada di daerah itu.

"Yang jelas kita nanti akan tugaskan personel untuk berada di penggal-penggal jalan untuk antisipasi kemacetan menjelang pergantian tahun," tambahnya.

Sementara itu, jelang pergantian tahun baru di Kabupaten Klaten arus lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan-jalan yang ada di daerah itu mulai meningkat sekitar 10 persen.

Baca juga: Harapan Bos PSIM Yogyakarta untuk Kompetisi Sepak Bola di Tahun 2021

Baca juga: Tarif Baru BPJS Kesehatan, Mulai Besok Iuran Kelas 3 Naik jadi Rp35 Ribu

Peningkatan arus lalu lintas kendaraan itu didominasi oleh kendaraan roda empat dan ada juga kendaraan berplat luar Solo Raya yang melintas.

Pantauan Tribun Jogja mulai dari Jalan Yogyakarta-Solo di Kecamatan Prambanan hingga Jalan Pemuda depan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, memang terlihat peningkatan arus lalu lintas kendaraan.

Selain itu, di Jalan Veteran depan Masjid Al Aqsha juga terlihat kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

Kendati demikian tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Arus lalu lintas di Klaten terpantau ramai lancar hingga pukul 14.15 WIB.

"Hari ini sudah terjadi peningkatan (arus lalu lintas) tapi belum signifikan, masih di angka 5 sampai 10 persen dan didominasi roda empat," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved