Breaking News:

Tahun Baru 2021

Nekat Berjualan di Malam Pergantian Tahun, Satpol PP Kulon Progo Datangi PKL di Alun-alun Wates

Satpol PP Kulon Progo mendatangi pedagang kreatif lapangan (PKL) di seputaran Alun-alun Wates yang masih nekat berjualan di malam pergantian tahun.

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani
Personel Satpol PP mendatangi pedagang kreatif lapangan di seputaran Alun-alun Wates Kabupaten Kulon Progo, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Satpol PP Kulon Progo mendatangi pedagang kreatif lapangan (PKL) di seputaran Alun-alun Wates yang masih nekat berjualan di malam pergantian tahun 2021.

Dalam pantauan Tribunjogja.com, mereka mendatangi dan meminta PKL yang berada area tersebut yang berbatasan dengan Stasiun Wates untuk menutup lapaknya. 

Kepala Bidang Ketentraman dan Keterlibatan Umum Satpol PP Kulon Progo, Alif Romdhoni mengatakan giat patroli itu dilakukan karena sesuai dengan intruksi dari Gubernur DIY nomor 7 tahun 2020 dan maklumat Kapolri.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun 2021, Kawasan Alun-alun Wates Tampak Lengang

"Karena kami menjalankan sesuai intruksi ya jadi kami mendatangi para PKL agar segera menutup lapaknya karena sudah pukul 22.00 WIB," ucapnya di sela kegiatan patroli, Kamis (31/12/2020) malam. 

Lebih lanjut, kata Alif cuaca hujan juga cukup membantu pihaknya dalam melakukan patroli di malam pergantian tahun. 

"Melihat situasi diguyur hujan, InsyaAllah sampai dengan pukul 24.00 WIB untuk Alun-alun Wates bisa kondusif tidak ada aktivitas untuk merayakan pergantian tahun," jelasnya. 

Alif mengatakan, setelah patroli di seputaran Alun-alun Wates, pihaknya akan melanjutkan pengamanan di sekitar Taman Budaya Kulon Progo yang berada di Kapanewon Pengasih. ( Tribunjogja.com

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved