Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

BREAKING NEWS : 6 Anggota DPRD Kulon Progo Terpapar COVID-19

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulon Progo yang terkonfirmasi positif covid-19 menjadi enam orang.

dok.istimewa
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulon Progo yang terkonfirmasi positif covid-19 menjadi enam orang.

"Saya mendapat kabar dari gugus tugas dan masing-masing anggota dewan yang hasil swab nya sudah keluar ada 6 anggota DPRD Kulon Progo yang terpapar COVID-19," kata Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati, Senin (21/12/2020).

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor DPRD Kulon Progo, pihaknya mewajibkan seluruh anggota DPRD melakukan swab mandiri dengan cepat. 

Tindakan ini dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh masing-masing anggota DPRD apakah terkonfirmasi positif covid-19 atau tidak.

"Karena yang terpapar ini ada 6 orang padahal seluruh anggota DPRD ada 40 orang. Sehingga mewajibkan untuk melakukan swab mandiri," ucap Akhid. 

Baca juga: Update Covid-19 Kulon Progo, Hari Ini Tambah 38 Kasus Baru

Lebih lanjut, pihaknya tidak ingin dengan temuan kasus COVID-19 itu dapat mengganggu kinerja DPRD Kulon Progo

Sebab, target kinerja harus tercapai sehingga untuk mewujudkan hal itu harus didukung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M secara ketat. 

Terlebih memasuki akhir tahun 2020 harus ada beberapa tugas yang harus diselesaikan. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan pihaknya telah melakukan tracing kepada anggota dewan yang memiliki riwayat kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa anggota DPRD Kulon Progo yang telah kooperatif melakukan swab mandiri sebagai upaya percepatan penemuan kasus baru. 

"Namun kami juga mengimbau kepada mereka untuk berhati-hati jangan ke mana-mana dulu. Sebisa mungkin aktivitas dari rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19," ucapnya. ( Tribunjogja.com

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved