Inspiring Beauty

Intip Rahasia Tetap Bahagia Ala MUA Cantik Ini, Punya Hobi Asik Selama Pandemi

Intip Rahasia Tetap Bahagia Ala MUA Cantik Ini, Punya Hobi Asik Selama Pandemi

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Yudha Kristiawan
Dok pri / Mipmop
Mipmop 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berusaha bertahan lalu perlahan bangkit menjadi salah satu fase hidup yang baru saja di lalui perempuan pemilik nama lengkap, 
Miftahul Jannah Hudaibi ini.

Bagaimana tidak, sejak pandemi banyak aktivitas di luar rumah yang terhenti, praktis apa yang ditekuni Mipmop begitu sapaan akrabnya, sebagai seorang make up artist (MUA) juga sempat terhenti total.

Mipmop menyadari, tak hanya bidangnya saja yang mengalami keterpurukan, namun juga hampir semua bidang dan lini kegiatan ekonomi juga sempat tiarap alias mati suri.

Diakui Mipmop, kegelisahan terhadap keberlangsungan profesinya sempat terus menghantuinya. Sebab, profesi Mipmop sebagai seorang MUA sangat erat kaitannya dengan kegiatan kerumunan, seperti gelaran resepsi pernikahan dan wisuda.

Padahal selama pandemi, kegiatan yang menghadirkan kerumunan dilarang demi pencegahan penyebaran virus covid 19.

"Aku jujur sempat jenuh karena aktivitas sebagai MUA sempat terhenti total. Mungkin juga bisa dibilang mengalami stres, karena tiba tiba harus di rumah dan meninggalkan aktivitas harian yang tadinya banyak ketemu orang," ungkap Mipmop.

Mipmop
Mipmop (Dok pri / Mipmop)

Untuk mengatasi kejenuhan, Mipmop pun mencari kesibukan lain. Berkebun dan bercocok tanam menjadi pilihan paling logis yang bisa ia lakukan selama di rumah.

Mipmop pun mengisi hari hari selama pandemi dengan kegiatan tersebut. Beberapa tanaman hias ia beli untuk memperindah rumah. Selain itu, ia juga menanam beberapa tanaman sayur dan buah.

"Hikmahnya berkebun selama pandemi, aku jadi lumayan sibuk, kejenuhan perlahan mulai berkurang. Lihat tanaman sayuran yang kita tanam tumbuh dan bisa dipanen ternyata juga sesuatu hal yang bisa membuat kita happy, bahagia yang selama pandemi ini kita diharapkan terus happy," ungkap Mipmop.

Baca juga: Terungkap, Latar Belakang Pendidikan Sari Nila, Pemeran Mama Rosa di Sinetron Ikatan Cinta

Baca juga: Cara Jitu Agar Rumah Yang Kita Jual Cepat Laku, Setidaknya Ini Yang Harus Dilakukan

Baca juga: Pintu Depan Rumah Kamu Bakal Tambah Keren Jika Ada Tanaman Hias Berikut Ini

 

* Berinovasi Di Masa Pandemi

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 14 Februari 1990 ini tak mau tinggal diam saja selama pandemi. Perlahan ia mulai memutar otak agar bidang yang ia geluti selama ini kembali memberikan hal positif.

Mipmop yang memiliki brand MUA Mipmop Make Up Artist ini pun berinovasi. Ia sempat membuka kelas kecantikan secara daring alias online.

Rupanya, pesertanya selalu penuh. Ia pun semakin bersemangat membuka kelas kelas online.

Seiring waktu berjalan, kini, Mipmop mulai membuka kelas tatap muka langsung namun sangat terbatas. Ia menerapkan protokoler kesehatan yang ketat kepada mereka yang ingin mengikuti kelas kecantikan dengan tatap muka.

"Aku sangat batasi perkelasnya. Hanya enam orang maksimal. Itu pun harus menerapkan protokoler kesehatan yang ketat demi kebaikan bersama," kata Mipmop.

Mipmop
Mipmop (Dok pri / Mipmop)

Perjalanan Mipmop di dunia make up artist sudah berlangsung kita kira lima tahun terakhir. Bermula dari rasa penasaran hingga ia belajar pada salah satu keluarganya dan kemudian ia kembangkan sendiri.

Brand MUA Mipmop pun menjadi salah satu yang sudah dikenal luas terutama di Yogyakarta. Pelanggan jasa MUA Mipmop pun terus bertambah, beberapa datang dari luar kota Yogya.

"Tadinya aku hanya belajar sendiri terus eksplorasi. Saudara saudara aku datangin terus aku make up dan minta masukan dari mereka untuk modal aku lebih baik lagi," terang Mipmop.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved