Tanaman Hias

Pintu Depan Rumah Kamu Bakal Tambah Keren Jika Ada Tanaman Hias Berikut Ini

Pintu Depan Rumah Kamu Bakal Tambah Keren Jika Ada Tanaman Hias Berikut Ini

shutterstock
tanaman ivy 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memperindah rumah bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya dengan meletakkan tanaman hias.

Kesan sejuk dan indah bisa sekaligus didapatkan saat tanaman hias yang kita pilih sesuai dan pas diletakkan di sudut rumah kita.

Di samping pintu rumah bagian depan bisa menjadi salah satu sudut yang cocok untuk diletakkan tanaman hias.

Hanya saja, pemilihan tanaman hias yang hendak diletakkan juga harus sesuai sehingga menghadirkan pemandangan pintu depan yang lebih keren.

Dikutip dari Kompas.com, berikut beberapa tanaman yang bisa menjadi pilihan pas untuk diletakkan di samping pintu rumah bagian depan yang dirangkum dari beberapa sumber :  

1. Daun ivy

Daun ivy atau english ivy adalah spesies tumbuhan berbunga dalam famili Araliaceae, yang berasal dari sebagian besar Eropa dan Asia Barat.

Ini adalah tanaman hijau yang membantu mengurangi partikel polusi dan kotoran di udara.

Tanaman ini membutuhkan sinar matahari langsung agar terlihat segar dan jika tidak mendapat cukup sinar matahari, mereka mungkin menarik hama.

2. Sweet alyssum

Sweet alyssum merupakan spesies tanaman berbunga pendek yang tergolong dalam famili Brassicaceae. Jika meletakkan tanaman ini, maka itu akan langsung mempercantik pintu masuk rumahmu.

Sesuai namanya, tanaman ini memiliki aroma manis yang mampu menciptakan energi damai dan keseimbangan antara emosional dan spritual.

Sweet alyssum tergolong tanaman berbunga pendek yang tingginya hanya berkisar 30 cm dengan batang bercabang banyak membentuk klaster bunga yang kecil-kecil dan padat. 

Ilustrasi tanaman Sansevieria atau juga dikenal sebagai Lidah Mertua.
Ilustrasi tanaman Sansevieria atau juga dikenal sebagai Lidah Mertua. (worldodsucculents.com)

3. Dracaena

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved