Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Muchamad Nur Aziz - M Mansyur Klaim Kemenangan Versi Hitung Cepat Timnya

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 Nomor Urut 1, Muchamad Nur Aziz - M Mansyur (AMAN) mengklaim kemenangannya

Tribunjogja/ Rendika Ferri K
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 Nomor Urut 1, Muchamad Nur Aziz - M Mansyur (AMAN) mengklaim kemenangannya dalam Pilkada 2020 Kota Magelang, Rabu (9/12/2020) pada Press Conference di Kantor DPD Partai Golkar Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 Nomor Urut 1, Muchamad Nur Aziz - M Mansyur (AMAN) mengklaim kemenangannya dalam Pilkada 2020 Kota Magelang, Rabu (9/12/2020).

Klaim kemenangan ini berdasarkan hasil perolehan suara perhitungan cepat versi mereka.

Dalam quick count atau perhitungan cepat dari Tim AMAN sebesar 100 persen, Paslon Aziz - Mansyur unggul sebesar 59,96 persen (41.142 suara).

Sementara, paslon nomor 1, Aji Setyawan dan Windarti Agustina sebesar 40,04 persen (27.473 suara).

Suara sah adalah 68.615 suara. Suara tak sah, 4.625 suara. Jumlah TPS sebanyak 233 TPS.

Baca juga: Petugas KPPS di Mlati Sleman Datangi Rumah Warga yang Sakit dengen APD Lengkap

Baca juga: Tak Peroleh Hasil Penghitungan Suara Terbanyak di TPS Kandang, Immawan Kantongi 104 Suara

Di depan pendukungnya, Aziz, calon yang diusung oleh PKS, PKB, Demokrat dan Golkar dan partai pendukung PPP tersebut, mengucapkan terima kasih kepada para pengusung dan pendukung dan relawan yang sudah aktif mendukung AMAN.

"Terima kasih kepada partai pengusung dan pendukung, Partai Demokrat, PKB, PKS, PPP. Kepada para relawan yang sudah sangat aktif, telah membuktikan hasilnya ke AMAN. Relawan Garda Hijau, Madu, Segoro Joyo, Banteng Lawasan, Elang Sakti, Panca Marga, PP, FKPPI, Sahabat Alumni, Kartini Aman, dan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, partisipasi masyarakat sudah sangat baik. Setelah ini, ia berjanji akan bekerja dan merealisasikan perubahan Kota Magelang yang telah ia janjikan.

"Partisipasi masyarakat Kota Magelang sangat baik. Antusias dalam mewujudkan perubahan di Kota Magelang yang untuk itu kami menyambut dengan rasa optimis, bahwa Kota Magelang memang harus ada perubahan. Kehendak masyarakat diwujudkan dalam bukti dukungan konkret pilkada dengan mengunggulkan AMAN dengan pasangan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved