Breaking News:

Jawa

Pemilih Pilkada Klaten Dilarang Memakai Masker Bergambar Atribut Paslon ke TPS

Pemilih dilarang datang memakai masker ataupun segala atribut yang berkaitan dengan pasangan calon (paslon) di Pilbup Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Samsul Huda saat ditemui di kantornya, Senin (7/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Masyarakat yang datang untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara pada Pilbup Klaten 2020 dilarang datang memakai masker ataupun segala atribut yang berkaitan dengan pasangan calon (paslon) di Pilbup Klaten.

Hal itu ditegaskan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Samsul Huda saat ditemui di kantornya, Senin (7/12/2020).

"Tidak dibenarkan pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan memakai masker atau segala atribut yang bergambar paslon," ujar Huda.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut, diakuinya jika pihaknya telah menyiapkan masker yang tersedia di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Klaten.

Baca juga: Masuki Masa Tenang, Bawaslu Klaten Gelar Patroli Malam Hari, Sasar Semua Wilayah

"Kita telah siapkan masker itu sebanyak 20 persen dari jumlah pemilih. Yang di kasih masker adalah pemilih yang datang ke TPS tidak makai masker dan pemilih yang memakai masker bergambar calon," paparnya.

Huda menjelaskan, pencopotan masker bersimbol gambar paslon yang dipakai pemilih saat tiba di TPS, akan ditertibkan oleh Pengaman TPS.

Kemudian, ia juga mengatakan jika pemilih juga diwajibkan untuk membawa pulpen ke TPS.

Hal itu, berguna untuk mengisi daftar hadir.

"Jadi pulpen itu untuk mengisi daftar hadir. Sebab, menulis daftar hadir dengan memakai satu pulpen untuk semua pemilih, berpotensi menjadi transmisi penyebaran covid. Jadi kami minta juga pemilih bawa pulpen sendiri ke TPS," tambahnya. (Tribunjogja.com)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved