Pilkada Sleman 2020

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sleman Ungkapkan Optimisme di Pilkada 2020

Jelang proses pemungutan suara 9 Desember mendatang, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman memilih untuk tetap optimis. 

Istimewa
Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman mengambil nomor urut di Gedung Serbaguna Sleman, Kamis (24/09/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM.SLEMAN - Jelang proses pemungutan suara 9 Desember mendatang, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman memilih untuk tetap optimis. 

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Calon Bupati Sleman Nomor Urut 1, M Arif Priyosusanto menuturkan saat ini pihaknya optimis dapat memenangkan kontestasi politik Pilkada Sleman 2020.

Menurut hasil survei yang dilakukan, pasangan Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan Agus Choliq (ACH) masih menunjukkan tren positif. 

"Ini menjadikan kami tetap optimis menjelang coblosan. Hasil pengamatan kami di lapangan masih menunjukan tren positif, dan  masyarakat banyak yang membutuhkan perubahan," katanya kepada Tribun Jogja, Senin (07/12/2020) malam. 

Jika terpilih dan dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sleman, pihaknya meyakini DWS-ACH akan mewujudkan visi dan misi yang selama ini disosialisasikan.

Terutama pemberdayaan kaum milenial agar lebih dapat berkarya dan mandiri. 

Di tengah masa tenang, tim pemenangan memilih untuk menjaga agar dukungan yang selama ini dihimpun tetap bisa dipertahankan. 

"Masa tenang ini kami manfaatkan untuk menjaga suara, misalkan nanti ada money politic, kami menjaga dari itu. Kami lebih banyak melakukan koordinasi dengan internal,"terangnya. 

Terkait kemungkinan kalah, pihaknya masih belum memikirkan langkah selanjutnya. Saat ini ia dan tim pemenangan lebih fokus untuk memenangkan pasangan nomor urut 1. 

Calon Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 2, Amin Purnama mengungkapkan pihaknya sudah melakukan upaya yang maksimal selama proses kampanye.

Meski tidak bisa menyasar ke seluruh daerah, namun pihaknya telah berupaya mensosialisasikan visi misinya secara optimal.

"Kami sangat optimis, karena kami sudah berikhtiar semaksimal mungkin, kami berdoa kepada Yang Maha Kuasa, memasrahkan diri. Kampanye kali ini kan kondisinya berbeda, meski tidak bisa full, tetapi paling tidak sudah merata. Kami manfaatkan masa kampanye sampai titik kulminasi," katanya kepada Tribun Jogja, Senin (07/12/2020) malam.

Baca juga: KPU Kota Magelang Melayani Pemilih di 12 Rumah Sakit dan Pasien Covid-19

Baca juga: Kembali Dideklarasikan, Yogyakarta Executive Watch Siap Mengawal Pemerintahan Bebas Korupsi

Ia menyadari dari tiga paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2020, hanya ada satu paslon yang menang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved