Breaking News:

Jawa

Ketum Demokrat AHY Berharap Paslon ORI di Pilkada Klaten Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap kader partai besutannya menciptakan sejarah baru di Kabupaten Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Paslon Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) foto bersama dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Istri Annisa Pohan, Kamis (3/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap kader partai besutannya menciptakan sejarah baru di Kabupaten Klaten.

Meski tidak mudah, namun ia yakin jika pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) mampu mewujudkannya.

Hal itu diungkap oleh AHY saat menyambangi Kabupaten Klaten dalam rangka konsolidasi pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten tersebut di Hotel Galuh, Prambanan, Klaten, Kamis (3/12/2020).

"Kita tahu Klaten itu adalah bagian dari Solo Raya. Selama ini memang berat, tantangan bagi kami untuk bisa eksis, bisa unggul dan bisa menang di Solo Raya ini, memang berat," ucapnya pada sesi jumpa pers dengan awak media.

Baca juga: Ketum Partai Demokrat AHY Sebut Cabup Klaten One Krisnata Miliki Idealisme dan Semangat Juang

Atas dasar itu lah, lanjut AHY, dirinya hadir langsung untuk melakukan konsolidasi pemenangan dengan kader partainya yang  berada di Kabupaten Klaten.

Apalagi, pada Pilkada Klaten 2020, partai berlambang Bintang Mercy itu mengusung kader internalnya, sebagai calon Bupati yakni One Krisnata yang berpasangan dengan Muhammad fajri yang merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Nah, karena beratnya perjuangan, karena kita tahu ini membutuhkan effort (upaya) yang luar biasa. Tapi kalau ini kita lakukan dengan cara yang sungguh-sungguh, mudah-mudahan kehadiran saya disini melengkapi perjuangan Pak One dan Pak fajri, mudah-mudahan akan ada sejarah baru di Klaten," katanya.

Ia menambahkan, seandainya pasangan One Krisnata-Muhammad fajri berhasil memenangkan Pilkada Klaten 2020, tentu kedepannya konstelasi politik di Solo Raya juga akan lebih berwarna.

Baca juga: Ini Pesan Khusus SBY untuk Paslon One Krisnata - Muhammad Fajri di Pilkada Klaten 2020

"Jadi kalau kita bisa memenangkan Pilkada di Klaten ini, mudah-mudahan sedikit memberikan warna baru dalam konstelasi politik Solo Raya dan Jawa Tengah. Mudah-mudahan perubahan yang baik itu juga memberikan perubahan yang baik juga bagi konstelasi politik kedepan," imbuhnya.

Menurut AHY, meski pada Pilkada Klaten terdapat tiga pasang calon yang bertarung, namun ia yakin dengan pasangan ORI untuk memenangkan Pilkada Klaten.

"Saya tahu, disini ada tiga paslon, semuanya tentu juga sedang berusaha sekuat tenaga untuk saling mengungguli satu sama lain, tapi saya punya keyakinan terhadap pasangan ORI ini," ucapnya.

"Karena itulah saya datang kesini sebagai Ketua Umum ingin memberikan support secara langsung dan sebagai gestur jika Pilkada di Klaten ini strategis bagi partai Demokrat," tambahnya. (Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved