Breaking News:

KRONOLOGI Penularan Covid-19 Antar PNS di Lingkungan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta

Sebanyak delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) diumumkan terkonfirmasi positif Covid–19.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Iwan Al Khasni
Google View | Fellix Yuli Setiawan
Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (DP3AP2) 

Tribunjogja.com Yogyakarta ---- Sebanyak delapanPegawai Negeri Sipil (PNS) atau kini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) diumumkan terkonfirmasi positif Covid–19.

Rinciannya, lima dari delapan ASN tersebut sehari-harinya bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY dan tiga ASN lainnya bertugas di Dinas Kebudayaan DIY.

Kepala Dinas DP3AP2 DIY Erlina Hidayati Sumardi, memberikan keterangan pada Selasa (1/12/2020) 2020. Kasus tersebut bermula dari ASN berjenis kelamin perempuan (40) berdomisili di Sleman.

Pada 12 – 13 November lalu, yang bersangkutan merasa kurang enak badan setelah akhir pekan sebelumnya melakukan perjalanan ke luar kota untuk mengunjungi orang tuanya.

Namun, karena merasa dirinya hanya kelelahan dan mengingat ketugasan dinas yang tidak bisa ditinggalkan, ASN tersebut memutuskan untuk tetap bekerja.

"Di hari berikutnya, yakni 14 November 2020, yang bersangkutan merasa demam. Sehingga Senin, 16 November 2020 dirinya tidak masuk kantor dan menjalani isolasi mandiri,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020)

Ia menambahkan, dikarenakan demam semakin tinggi serta mulai diikuti dengan batuk, maka pada tanggal 18 November 2020, yang bersangkutan melakukan swab mandiri.

Hasil swab dikeluarkan pada 20 November 2020, dan menyatakan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid -19 dan selanjutnya menjalani perawatan di RSUD Sleman.

Erlina menjelaskan, pada tanggal yang sama saat menerima informasi stafnya terkonfirmasi positif, dirinya segera menginstruksikan agar pegawai yang satu ruangan dengan yang bersangkutan dan yang melakukan kontak untuk segera diliburkan dan melakukan isolasi mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved