Breaking News:

Aziz-Mansyur Ingin APBD Kota Magelang yang Berpihak Sepenuhnya untuk Rakyat

Aziz-Mansyur Ingin APBD Kota Magelang yang Berpihak Sepenuhnya untuk Rakyat

istimewa
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 Nomor urut 1, dr. H. Muchammad Nur Aziz, Sp.PD., KGH dan KH Drs M. Mansyur, M.Ag atau AMAN 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Setiap tahun Kota Magelang mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lebih dari Rp 1,1 Triliun.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 nomor urut 1, dr. H. Muchammad Nur Aziz, Sp.PD., KGH dan KH Drs M. Mansyur, M.Ag ingin anggaran yang sepenuhnya berpihak kepada rakyat.

Hal itu dikatakan oleh dr. H. Muchammad Nur Aziz, Sp.PD., KGH diwawancara oleh Tribun Jogja beberapa waktu yang lalu.

Ia menginginkan anggaran daerah semuanya harus berpihak kepada rakyat dan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Magelang.

"Iya, kami ingin anggaran yang akan memihak kepada rakyat. APBD kita (Kota Magelang) yang lebih dari Rp 1,1 Triliun dan sedari awal konsep besar kami adalah agar anggaran ini dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat Kota Magelang," ujar Aziz, saat diwawancarai di kediamannya di Kota Magelang.

Dokter spesialis penyakit dalam itu mengungkapkan APBD Kota Magelang yang biasanya mengelola APBD sebesar Rp1,1 triliun, pada masa pandemi covid-19 ini berkurang menjadi sekitar Rp 728 miliar.

Dari jumlah itu, anggaran masih tersisa jika dikurangi untuk belanja pegawai, pembelian barang, jasa dan modal, APBD Kota Magelang masih memiliki sisa yang cukup besar.

Seharusnya APBD tersebut bisa sepenuhnya diperuntukan untuk kepentingan masyarakat.

Namun itu semua tergantung kepada pimpinan daerah, dan Aziz berkomitmen memberikan anggaran yang berbasis kerakyatan ini.

"APBD kita sangat besar, mencapai Rp 1,1 Triliun, tetapi karena pandemi, berkurang menjadi sekitar Rp 728 Miliar.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved