Breaking News:

Sport

Siswa SSB di Magelang Adu Skill di Youth Fun Juggling Competition

Youth Fun Juggling Competition 2020 ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama PSSI.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Anugrah Rizky siswa SSB Indonesia Muda tampil sebagai juara Youth Fun Juggling Competition 2020 di Magelang, Minggu (29/11/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 310 anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) berusia 12 sampai 16 tahun di Magelang, Jawa Tengah, ditantang menunjukkan kemampuannya melakukan juggling atau upaya kontrol bola dengan kaki, paha, maupun kepala pada Youth Fun Juggling Competition 2020, Minggu (29/11/2020).

Sekadar informasi, Youth Fun Juggling Competition 2020 ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bersama PSSI.

Kompetisi juggling tersebut merupakan kegiatan dari kampanye 'Main Bola Yuk' yang diusung oleh Kemenpora diselenggarakan di 36 Kota serta Kabupaten dari 6 provinsi secara virtual.

"Youth Fun Juggling Competition 2020 di Magelang ini total diikuti sebanyak 310 peserta. Dari jumlah tersebut, 30 peserta adu skill secara langsung sedangkan sisanya ambil bagian secara virtual, dengan mengunggah video jugglingnya melalui instagram," ujar tim kreatif Youth Fun Juggling Competition 2020, Indra Khairul Arifin, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Pentingnya Peran Orangtua Jaga Motivasi Siswa SSB di Masa Pandemi

"Adapun sebanyak 30 peserta yang adu skill secara langsung ini merupakan pemain yang ditunjuk untuk mewakilkan SSB di Magelang ini," tambahnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Kemenpora untuk membangkitkan euforia masyarakat terhadap sepak bola, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga.

Adapun pada Youth Fun Juggling Competition 2020 di Magelang ini, Anugrah Rizky siswa SSB Indonesia Muda tampil sebagai juara.

Anugrah Rizky berhasil melakukan juggling terlama dengan catatan waktu 2 menit 13 detik, ia pun berhak menerima hadiah serta jersey lengkap bertanda tangan pemain timnas Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri, mantan pemain sepak bola yang pernah membela PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, serta PSS Sleman, yakni M Irfan.

Mantan pesepak bola profesional yang kala aktif menempati posisi gelandang sayap ini berharap, kegiatan seperti ini bisa lebih banyak menjangkau daerah-daerah di Indonesia.

Baca juga: Sejumlah SSB di DIY Terapkan Latihan Mandiri Bagi Siswa Selama Pandemi Covid-19

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved