Breaking News:

Soccer Style

Pelatih SSB Dituntut Kreatif Susun Pola Latihan Saat Pandemi

Peran-peran pelatih pun dinilai penting di mana mereka dituntut untuk kreatif memberikan program kepada para pesepak bola cilik selama pandemi Covid-1

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi Covid-19 atau virus Corona membuat seluruh aktivitas sepak bola di Indonesia berhenti, tak terkecuali di level junior.

Ini membuat para pelaku sepak bola harus mencari solusi untuk tetap mengembangkan pembinaan di tengah pandemi.

Peran-peran pelatih pun dinilai penting di mana mereka dituntut untuk kreatif memberikan program kepada para pesepak bola cilik selama pandemi Covid-19 ini.

SSB Baturetno Pilih untuk Tetap Liburkan Aktivitas Latihan

"Kondisi pandemi ini membuat semua menjadi susah. Pengumpulan massa jelas tidak mungkin, maka latihan pemain secara kolektif pun menjadi tidak bisa dilakukan," kata Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Fajar Junaedi kepada Tribunjogja.com beberapa waktu lalu.

"Yang bisa dilakukan adalah dengan latihan mandiri secara virtual melalui daring. Pelatih bisa memberikan instruksi melalui aplikasi media online, seperti zoom, MT maupun google meet. Selain itu pemain bisa memberikan raport secara periodik tentang kondisinya," tambah pria yang dienal concern mengamati dunia sepakbola DIY maupun nasional ini.

Obati Kerinduan Bermain Bola, Winger Muda PSS Sleman Ini Ikut Latihan SSB di Kampung Halamannya

Selain itu, menambah pengetahuan serta kemampuan skill agar selalu fresh melalui workshop daring juga bisa jadi pilihan yang bisa dilakukan di tengah pandemi saat ini, baik pembinaan di level klub Liga 3 maupun SSB.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved