Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Paslon ORI Fokuskan Pembangunan dari Tingkat Desa, Siap Turunkan Anggaran untuk Bentuk Desa Mandiri

One-Fajri mengatakan ingin menonjolkan pembangunan dari level bawah atau bottom up, dalam hal ini masyarakat di tingkat desa.

Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan
Pasangan calon (paslon) One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) saat keluar dari gedung KPU Klaten seusai menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilkada Klaten, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pembangunan masyarakat desa menjadi salah satu fokus program yang diusung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri.

Bila terpilih menjadi pemimpin Klaten, One-Fajri mengatakan ingin menonjolkan pembangunan dari level bawah atau bottom up, dalam hal ini masyarakat di tingkat desa.

Calon bupati Klaten nomor urut 2, One Krisnata, mengatakan jika pihaknya akan memberikan peluang kepada desa-desa, untuk membangun wilayahnya sendiri, termasuk juga peluang untuk memberikan anggaran pembangunan bagi desa.

"Saya juga kepingin ada desa mandiri di Klaten, anggaran bisa diturunkan betul-betul untuk membangun desa-desa tersebut," tutur One saat koordinas timses pemenangan di kecamatan Manisrenggo.

Baca juga: Debat Publik Pilkada Klaten Direncanakan Sebanyak 2 kali, One Krisnata: Kami Siap

Baca juga: Kampanye di Tengah Pandemi Covid-19 Jadi Pengalaman Baru Bagi One Krisnata

Menurutnya, masyarakat desa perlu diberikan peluang sekaligus kesempatan untuk menentukan nasib serta pembangunan desanya sendiri.

Karena itu, tambah dia, perlu adanya dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Pemkab Klaten, untuk memberikan dukungan tersebut, agar masyarakat di tingkat desa pun bisa berdaya.

"Kami besok ingin mengajak masyarakat berprinsip dalam kaitan Kabupaten dengan desa itu ibarat orangtua dengan anaknya, kami ingin memberikan peluang bagi 400 anak-anaknya (desa) untuk bersaing, berikan mereka anggaran berikan mereka kebebasan," ucapnya.

One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) pun berencana memberdayakan masyarakat desa dalam pembangunan Kabupaten Klaten.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (dok.istimewa)

Menurut One, dirinya ingin mengajak sekaligus memberdayakan seluruh masyarakat Klaten, termasuk di desa-desa, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Klaten.

"Jadi besok kita akan membangun Klaten itu tidak sendiri, tapi bersama-sama dengan masyarakat, karena sistemnya besok akan kami bangun secara bottom up," papar One.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved