Breaking News:

Larung Sengkala, Seniman Kota Magelang dan Komunitas Lima Gunung Memanjatkan Doa Ini

Dua buah wayang setan yang dilarung di Kali Progo oleh seniman Kota Magelang dan Komunitas Lima Gunung, Rabu (25/11/2020)

Tribunjogja/ Rendika Ferri K
Dua buah wayang setan yang dilarung di Kali Progo oleh seniman Kota Magelang dan Komunitas Lima Gunung, Rabu (25/11/2020) tadi seakan menyiratkan arti bahwa prahara dan sengkala yang terjadi di bumi ini akan lenyap. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dua buah wayang setan yang dilarung di Kali Progo oleh seniman Kota Magelang dan Komunitas Lima Gunung, Rabu (25/11/2020) tadi seakan menyiratkan arti bahwa prahara dan sengkala yang terjadi di bumi ini akan lenyap.

Penyakit, bencana dan pageblug akan musnah. Hanyut bersama wayang-wayang itu. Manusia akhirnya dapat hidup damai dan harmonis kembali.

"Semoga kebersamaan kita ini sebagai doa, puja kepada Yang Maha Kuasa semoga semua diberikan kesehatan, keselamatan dan juga doa ini khususnya untuk Gunung Merapi yang aktivitasnya siaga semoga letusan Gunung Merapi tidak membawa korban bencana bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang dan sekitarnya,” kata Supadi Haryanto, Ketua Komunitas Lima Gunung saat ditemui di sela-sela Larung Sengkala di Sungai Progo, Rabu (25/11/2020).

Doa kemudian dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Kantor Imigrasi Yogyakarta Jemput Bola Layanan Paspor Melalui Eazy Passport 

Baca juga: Dorong Partisipasi Pemilih di Pilkada, Pemkab Klaten Pasang 26 Baliho yang Berisi Seruan

Baca juga: Musyawarah Ganti Untung Tol Yogya-Solo Segera Digelar di 2 Dusun di Purwomartani Sleman

Doa yang khusus dan tak sembarang doa.

Penyakit akibat pandemi dan bencana Gunung Merapi, para seniman berharap seluruh warga dalam lindungan tuhan dan diberikan keselamatan.

Donga Kali yang berarti doa sungai, karena mereka memanjatkan doa di sana.

“Kita doa bersama semoga selalu dihindarkan dari bencana, musibah apapun di dunia ini. Selalu mendapatkan kesehatan, keselamatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT,” tuturnya.

Berbagai seniman dari berbagai paguyuban seni di Kota Magelang dan Komunitas Lima Gunung melarung sengkala sembari memanjatkan doa.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved