Breaking News:

Pilkada Kota Magelang 2020

Aziz-Mansyur Ingin Membawa Kota Magelang Maju, Sehat, dan Bahagia

Membawa Kota Magelang menjadi Masyarakat Maju Sehat dan Bahagia menjadi visi yang diusung oleh pasangan calon nomor urut 1

IST
Calon Wali Kota Magelang Tahun 2020 Nomor Urut 1, dr H Muchammad Nur Aziz SpP, memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga yang sakit di Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - 'Membawa Kota Magelang menjadi Masyarakat Maju Sehat dan Bahagia' menjadi visi yang diusung oleh pasangan calon nomor urut 1, dr H Muchammad Nur Aziz SpPD, KGH dan KH Drs M Mansyur MAg (AMAN) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020.

Sementara misi mereka adalah untuk mewujudkan pelayanan masyarakat dasar, meningkatkan ekonomi masyarakat yang selama ini tertekan pandemi Covid-19 dan mewujudkan kota modern yang berdaya saing tinggi dengan menggunakan inovasi dan kreativitas.

"Visi misi kami adalah membawa Kota Magelang menjadi maju, sehat dan bahagia. Misi kami adalah pelayanan dasar kepada masyarakat dan menjadikan Kota Magelang menjadi kota yang berdaya saing tinggi," ujar Aziz, Rabu (25/11/2020).

Dalam mewujudkan visi misi mereka, Aziz telah membuat berbagai program yang dirasa akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Program unggulan mereka yang pertama adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara paripurna.

Baca juga: Rencana Kenaikan Cukai Hasil Tembakau 2021 Jadi Isu Utama dalam Rapimnas APTI di Yogyakarta

Baca juga: Gagal Mendaki, Truk Bermuatan Pasir di Klaten Nyaris Masuk Jurang

Baca juga: Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk, Lengkap dengan Artinya

Menariknya ada program pemberian atau penganggaran APBD untuk RT sebesar Rp 30 juta per tahun yang digunakan untuk meningkatkan UMKM.

Mereka juga akan membuka 1.500 lapangan pekerjaan dengan UMKM dan start up baru.

Aziz mengatakan, setiap RT akan diberikan Rp 30 juta per tahun yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

Hal ini ia lakukan untuk mewujudkan anggaran yang berpihak kepada rakyat.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved