Breaking News:

Pulang Try Out di Bali, Tim Pelatih Voli Pantai PPLM Indonesia Kantongi Bahan Evaluasi

Atlet dan pelatih Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DI Yogyakarta yang tergabung dalam tim Pusat Pendidikan

IST
Tim voli Puslatda PON XX DIY saat menjalani latihan beberapa waktu lalu sebelum bertolak ke Bali untuk menjalani try out bersama tim PPLM Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet dan pelatih Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DI Yogyakarta yang tergabung dalam tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia cabor voli pantai baru saja pulang seusai melakoni try out di Bali, dari tanggal 20-23 November 2020 lalu.

Atlet voli DI Yogyakarta yang menjalani try out ialah Sari Hartati, Maria Dwiningtyas, Yokebed Purari Eka Setyaningrum, dan Ilham Akbar. 

Pelatih voli pantai DI Yogyakarta yang juga merupakan pelatih PPLM, Dian Putra Santosa menjelaskan, pada try out yang diselenggarakan di Pulau Dewata tersebut, tim PPLM putra menjalani uji tanding lawan tim PON Bali dan tim PON Papua. Sedangkan tim putri PPLM menjalani satu uji tanding lawan tim putri PON Papua.

Baca juga: Update Covid-19 Klaten : Penambahan 31 Kasus Positif, 58 Pasien Dinyatakan Sembuh Hari Ini

Baca juga: UPDATE Covid-19 Gunungkidul : Tambahan 6 Kasus Baru Hari Ini

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kulon Progo : Tambah 10 Kasus Positif, 5 Sembuh dan 1 Probable Meninggal

Nah dari uji tanding tersebut, menurut Dian, atlet DIY menunjukkan progres yang cukup apik.

"Untuk progres sudah bagus dengan kembalinya Tyas (Maria Dwiningtyas) dari cedera lutut, tim semakin kuat. Cuma kemarin minus  Geofana Ayu yang sedang pemulihan cedera angkle di tim putrinya. Memang kemarin itu try out PPLM sebenarnya, dan kebetulan saja 3 atlet putri dan 1 atlet putra dari Puslatda PON XX DIY," ujar Dian Putra Santosa, Selasa (24/11/2020).

Dijelaskan Dian Putra Santosa, dalam uji tanding tersebut masih ada beberapa hal yang menjadi catatan meski tim PPLM berhasil mencatatkan 3 kali kemenangan dan sekali kalah.

"Ada beberapa titik kelemahan setiap atlet yang harus masih diasah.
Ke depan, dengan pengalaman adanya try out kemarin kita akan benahi semua disisa waktu yang ada sampai dengan waktu keberangkatan atlet," ujarnya.

Baca juga: Ratusan Ribu Surat Suara Pilkada Klaten Mulai Disortir dan Dilipat oleh 50 Pekerja

Baca juga: Bawaslu dan Satpol PP Sleman Tertibkan 1.136 Alat Peraga Kampanye

Baca juga: Penambahan Nakes, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Prioritaskan 3 RS Utama

Sekadar informasi, ini merupakan try out perdana tim PPLM Indonesia cabor voli pantai, setelah 10 bulan masa pandemi Covid-19.

Try out ini sekaligus sebagai bahan evaluasi selama melakukan pelatihan, sekaligus menjajal kekuatan tim baru di lini putra, yang sebelumnya ada promosi dan degradasi.

Try out tersebut telah diagendakan sejak lama sekitar 5-6 bulan lalu, namun  baru diadakan setelah atlet rutin menggelar latihan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Adapun tim PPLM ini ke depan diproyeksikan untuk menyumbangkan atlet-atlet nasional yang akan turun di event internasional. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved