Breaking News:

Respon Partai Gerinda Terhadap Hasil Survey Populi Center, Prabowo Fokus Jalankan Tugas jadi Menhan

Hasil survei Populi Center menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai tokoh yang paling populer terkait pilpres 2024.

Editor: Hari Susmayanti
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Raker itu membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Kementerian Pertahanan dan TNI tahun 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Hasil survei Populi Center menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang paling populer terkait pilpres 2024.

Dari hasil survei, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling diharapkan oleh masyarakat sebagai calon presiden pada tahun 2024 dengan 18,3 persen.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Ganjar Pranowo, dengan elektabilitas 9,9 persen.

Menyikapi hasil survei tersebut, Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, partainya belum memiliki rencana untuk menyiapkan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Menurut Habiburokhman, saat ini Prabowo tengah fokus melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

"Kami belum memikirkan 2024, karena Pak Prabowo mendapatkan amanah yang cukup berat sebagai Menhan, apalagi di massa Pandemi, agar bisa sukses sebagai menhan dan sukses dari anggota kabinet menyelematkan bangsa ini dari pandemi dan resesi," kata Habiburokhman saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Kendati demikian, Habiburokhman menyambut baik hasil survei Populi Center yang mendapuk Prabowo sebagai tokoh paling diharapkan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Hasil survei tersebut, menurut Habiburokhman, bentuk apresiasi publik atas kinerja Prabowo di kabinet Indonesia Maju.

"Survei temen-temen Populi, kemudian pada hasil yang disampaikan itu adalah bentuk apresiasi masyarakat terhadap kinerja pak Prabowo di kabinet," ujarnya.

Baca juga: Jarang Muncul di Depan Publik, Begini Jawaban Menhan Prabowo Subianto

Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan, Partai Gerindra tidak hanya berorientasi kepada Pemilu 2024, namun proses pembangunan partai yang harus terus dilakukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved