Breaking News:

Yogyakarta

PHRI : Petugas Hotel Harus Berikan Informasi yang Tepat terkait Kondisi Yogyakarta Saat Ini

Sudah satu kewajiban dari departement front office, marketing dan publc relations untuk memperkenalkan potensi Yogyakarta dan kondisinya saat ini.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Ketua PHRI DIY Deddy Pranowo 

TRIBUNJOGJA.COM - Peningkatan status Gunung Merapi menjadi Siaga dirasa belum mempengaruhi kondisi pariwasata di DIY, terkhusus dalam hal tingkat hunian hotel.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono mengungkapkan untuk saat ini wisatawan tetap datang ke Yogyakarta bahkan sudah ada yang booking untuk menginap di waktu yang mendatang.

Menurutnya, hal itu dikarenakan banyak hotel dan restoran yang berada jauh dari Merapi.

Dan agar informasi tentang situasi kondisi terkini selalu tersampaikan, diperlukan product knowledge dari petugas hotel dan restoran di Yogyakarta.

Menurutnya, sudah satu kewajiban dari departement front office, marketing dan publc relations untuk memperkenalkan potensi Yogyakarta dan kondisinya saat ini.

Baca juga: PHRI DI Yogyakarta Ingatkan Calon Penerima Dana Hibah Kemenparekraf untuk Perhatikan Karyawan

"Kita selalu menjelaskan, letak Gunung Merapi di mana, yang membahayakan di titik mana. Kalau kita menerangkan dengan baik dan benar, meluruskan apa yang wisatawan khawatirkan, saya pikir mereka akan yakin dengan keadaan di Jogja yang aman nyaman dan sehat," jelasnya Jumat (6/11/2020).

Namun demikian, yang perlu dirombak lagi adalah paket wisata sepeda yang kini banyak ditawarkan oleh hotel-hotel di Yogyakarta.

Jika selama ini paket wisata sepeda banyak ke arah lereng Merapi, maka hal itu akan diganti ke arah selatan seperti ke daerah Pajangan ataupun di daerah Mangunan.

"Paket wisata sepeda masih jadi andalan kita di pandemi ini, walaupun itu terbatas di rombongan kecil atau keluarga. Dan masih banyak alam yang bisa menggantikan alam utara," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved