Breaking News:

Debat Pilkada Malam Ini, Danang Maharsa Siapkan Jurus Pengembangan Potensi Daerah

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kustini - Danang akan sesuai dengan visinya "Sesarengan Mbangun Sleman"

Editor: Ikrob Didik Irawan
Ist
Kustini Sri Purnomo 

TRIBUNJOGJA.COM - Debat Pilkada Sleman putaran kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman akan membawa tema mengembangkan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kustini - Danang akan sesuai dengan visinya "Sesarengan Mbangun Sleman", akan mengembangkan tiga potensi besar yang ada di Kabupaten Sleman yakni ekonomi kreatif, pariwisata berbasis masyarakat, pertanian dan olahraga.

Debat kedua yang akan digelar, Kamis (5/11/2020) akan diikuti oleh Wakil Bupati Danang Maharsa yang merupakan representasi pemuda yang kreatif dan energik.

Sosok wakil dari Kustini Sri Purnomo ini akan mampu bergerak aktif dalam memaksimalkan segala potensi daerah di Kabupaten Sleman yang kaya sumber daya alam dan manusianya.

Untuk sektor ekonomi kreatif, menurut data terkini sudah terdapat 52.671 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang telah tumbuh di Kabupaten Sleman.

Jumlah UMKM itu telah mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 80 ribu orang dengan omset Rp4,2 trilliun dengan total aset mencapai Rp1,094 trilliun.

"Potensi koperasi dan UMKM yang sudah ada di Kabupaten Sleman tentu kita sebagai pemerintah daerah akan memberikan subsidi sebagai bentuk awal pemulihan pasca pandemi Covid-19. Setelah itu akan kita maksimalkan pada pendampingan, pengembangan minat berusaha pada anak muda, membuat pusat promosi daerah melalui festival maupun pembuatan marketplace. Serta pengembangan pada industri yang produk ekspor dan subtitusi impor," jelas Danang Maharsa.

Untuk sektor pariwisata, Kustini-Danang akan fokus pada tahap awal pemulihan pascapandemi dengan memfasilitasi sarana pendukung protokol Covid-19 pada destinasi wisata.

Selepasnya, pengembangan akan dilakukan pada objek wisata yang sudah ada maupun menumbuhkan wisata baru yang berbasis masyarakat lokal.

"Dengan banyaknya sumber daya alam kita sangat mungkin muncul destinasi wisata baru. Untuk menunjang itu kita juga akan kembangkan kapasitas pengelola desa wisata. Selain itu sarana promosi akan kita tingkatkan dan kencangkan kembali agar semakin menarik minat wisatawan untuk datang," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved