Breaking News:

Pulang ke Makassar, Penggawa PSIM Yogyakarta Manfaatkan Libur Bersama Keluarga

Palang pintu PSIM Yogyakarta, Hendra Wijaya memilih memanfaatkan libur yang diberikan tim untuk berkumpul bersama keluarga di Makassar

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Kurniatul Hidayah
Tribunjogja/ Hanif Suryo
Bek PSIM Yogyakarta, Hendra Wijaya 

TRIBUNJOGJA.COM - Palang pintu PSIM Yogyakarta, Hendra Wijaya memilih memanfaatkan libur yang diberikan tim untuk berkumpul bersama keluarga di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebagaimana diketahui, manajemen klub berjuluk Laskar Mataram memutuskan menon-aktifkan kegiatan tim menyusul ketidakpastian kompetisi sepak bola Tanah Air.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan mantan pemain PSM Makassar itu dengan langsung tancap gas pulang kampung ke Makassar.

"Libur ini banyak saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di Makassar," ujar Hendra.

Baca juga: Gelar Operasi Zebra Progo 2020, Berikut Hal-hal yang Jadi Perhatian Polda DIY

Baca juga: Bappeda Kulon Progo Gelar Rakor Pengendalian Pembangunan pada Triwulan III untuk Tingkatkan Kinerja

Di samping itu, Hendra tetap berusaha menjaga kebugaran dengan berlatih secara mandiri. Ia pun kembali menjalani hobinya yakni bersepeda untuk mengusir penat.

"Yang jelas semua pemain pasti punya kesadaran sendiri atas kondisinya. Jadi saya sesuaikan saja dengan latihan di rumah dan bersepeda agar kondisi tetap terjaga," ujar Hendra.

Terpisah, gelandang PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu juga telah kembali ke Makassar.

Di samping berlatih secara mandiri, Raymond juga memanfaatkan kesempatan libur ini menjadi suami siaga untuk sang istri, Jessica Febrianti Rikin, yang tengah mengandung.

"Selama di rumah tentunya latihan mandiri agar kondisi fisik tidak drop. Di samping itu, saya juga manfaatkan kesempatan libur ini untuk mendampingi istri yang tengah mengandung, juga antar jemput istri ketika bekerja," ujar Raymond.

Baca juga: Oknum Perwira Polisi Jadi Kurir Sabu di Riau, Sanksi Tegas hingga Ancaman Hukuman Mati Siap Menanti

Baca juga: Kasus Penelantaran Anak di Sleman Meningkat

Sementara itu, pelatih fisik PSIM Yogyakarta, Asep Ardiansyah mengatakan, bahwa tak ada program latihan khusus yang diberikan pada pemain selama libur.

Hanya saja tim pelatih berpesan agar pemain tetap rutin menjalani latihan mandiri agar kondisi fisik tetap terjaga ketika sewaktu-waktu kompetisi digulirkan kembali.

"Kalau dari fisik tidak ada program khusus ke teman-teman pemain selama libur ini. Kami dari tim pelatih hanya menghimbau agar pemain selalu menjaga kebugaran fisik agar sewaktu-waktu sudah ada kejelasan, teman-teman pemain kondisinya tidak terlalu drop," jelasnya. (Han)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved