Breaking News:

Gelar Operasi Zebra Progo 2020, Berikut Hal-hal yang Jadi Perhatian Polda DIY

Operasi yang digelar selama 14 hari hingga tanggal 8 November mendatang tersebut melibatkan setidaknya 1.000 anggota

Ist
Polda DIY menggelar Operasi Zebra Progo 2020 di halaman Mapolda DIY, Senin (26/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Polda DIY menggelar Operasi Zebra Progo 2020 di halaman Mapolda DIY, Senin (26/10/2020).

Operasi yang digelar selama 14 hari hingga tanggal 8 November mendatang tersebut melibatkan setidaknya 1.000 anggota yang terdiri personel Polda DIY dan Polres/ta jajaran.

Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah kepada pewarta menyampaikan, operasi ini bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan fungsi lalu lintas serta didukung fungsi kepolisian lainnya.

"Konsep yang akan diusung pada operasi zebra kali ini 40% preemtif, 40% preventif dan 20% penegakkan hukum secara persuasif dan humanis," jelasnya dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

Kombes Pol Hermansyah menambahkan, pada operasi ini tidak menargetkan tilang. Sehingga tindakan penegakkan hukum lebih mengedepankan tindakan nonyustisi.

"Kecuali pelanggaran kasat mata dan pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya laka lantas dengan fatalitas tinggi," ujarnya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, menghadapi libur panjang pada 27 Oktober hingga 1 November mendatang, Ditlantas Polda DIY telah mempersiapkan rencana pengamanan.

Kelancaran lalu lintas di beberapa titik yang rawan adanya penumpukan kendaraan.

"Jadi selain menciptakan Kamseltibcarlantas pada Operasi Zebra Progo ini juga menitik beratkan kelancaran logistik BBM serta memutus penyebaran covid-19," ucapnya. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved