Breaking News:

BPD DIY

BPD DIY Syariah Optimistis Kembangkan Industri Perbankan Syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta

optimisme kinerja BPD DIY Syariah akan terus tumbuh seiring dengan tren positif ekonomi syariah di lingkungan global.

istimewa
ILUSTRASI - Layanan BPD DIY Syariah Univeristas Ahmad Dahlan (UAD) di Jalan Kapas No.9, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Syariah sebagai unit usaha syariah yang berdiri sejak 19 Februari 2007, mampu menjadi segmentasi perbankan yang mengutamakan keunggulan produk dan pelayanan.

Harmonisasi dengan prinsip tumbuh bersama dengan BPD DIY Syariah membuat kiprahnya di masyarakat terus berkembang.

Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Syariah DIY sekaligus Guru Besar Akuntasi UGM, Mahfud Solihin mengatakan,optimisme kinerja BPD DIY Syariah akan terus tumbuh seiring dengan tren positif ekonomi syariah di lingkungan global.

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Saat Long Weekend

"Secara umum potensi keuangan berbasis syariah sangat besar. Pada Juli 2020, berdasarkan data OJK bank syariah mengalami peningkatan dalam market share. Hal ini pun didukung pemerintah melalui program Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), peluangnya besar sekali," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Minggu (25/10/2020).

Ia menambahkan, dengan adanya dukungan dari pemerintah akan membuat tren keuangan syariah semakin dilirik investor atau masyarakat untuk bermitra.

Sehingga, dengan pola yang sudah terbentuk dengan baik. Maka, perbankan berbasis syariah khususnya BPD DIY Syariah harus mampu memenuhi kebutuhan nasabah sesuai dengan perkembangan zaman misalnya transaksi digital.

"BPD DIY Syariah sudah mampu nenghadirkan transaksi teknologi digital melalui mobile banking. Tentu, ini langkah yang tepat untuk perkembangan fasilitas pelayanan" terangnya.

Penggunaan mobile banking BPD DIY Syariah, lanjut Mahfud, memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam proses pembayaran.

Apalagi, nasabah dari BPD DIY Syariah tak hanya dari kalangan umum namun pengusaha juga banyak memanfaatkan produknya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved