Breaking News:

UPN Veteran Yogyakarta Gelar Wisuda yang Diikuti 657 Mahasiswa Secara Daring dan Luring

Sejumlah 657 wisudawan dari 5 fakultas yang telah dinyatakan lulus pada yudisium mengikuti prosesi wisuda ini secara daring dari rumah masing-masing.

Penulis: Maruti Asmaul Husna | Editor: Kurniatul Hidayah
Tribunjogja/ Maruti A Husna
Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-1 TA 2020/2021 UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) di Auditorium UPNVY, Sabtu (24/10/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menggelar Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-1 TA 2020/2021 di Auditorium UPNVY, Sabtu (24/10/2020).

Sejumlah 657 wisudawan dari 5 fakultas yang telah dinyatakan lulus pada yudisium mengikuti prosesi wisuda ini secara daring dari rumah masing-masing.

Namun, beberapa perwakilan di antaranya mengikuti acara secara luring di Auditorium UPNVY.

Rektor UPNVY, Dr M Irhas Effendi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para lulusan UPNVY.

“Saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di universitas ini. Kampus yang menjadi tempat menimba pengalaman akademik dan non-akademik Saudara selama ini,” ungkapnya.

Baca juga: Tingkatkan Daya Beli UMKM untuk Dongkrak Sektor Perekonomian di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Insiden Layangan Tersangkut di Pesawat, Pilot Lihat Banyak Layangan Sebelum Mendarat di Adisutjipto

Ia meyakini, dalam proses penyelesaian studi para wisudawan telah banyak mengalami tantangan dan rintangan. Ibarat kupu-kupu, proses yang dilalui saat menjadi mahasiswa sama halnya dengan proses metamorfosa kupu-kupu.

 “Tutuplah dirimu dari hal-hal yang bisa menjatuhkan semangatmu. Proses meraih kesuksesan memang tidak semudah yang kita inginkan, tapi untuk menjadi orang yang sukses juga tidak sesulit yang kita bayangkan. Sucikan hatimu dan bulatkan tekadmu. Pasti akan ada jalan dari setiap permasalahan, walaupun terkadang kita harus mundur satu langkah untuk selangkah lebih maju,” paparnya.

Kepada orang tua, orang tua asuh, dan keluarga wisudawan, Irhas turut bersyukur, berbahagia, dan juga mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka.

Pada kesempatan ini pula, Irhas menyampaikan perkembangan UPNVY pada masa pandemi ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved