Breaking News:

Magelang

Nepal Van Java Magelang Ditutup Hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Wisata Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang atau lebih dikenal 'Nepal Van Java' ditutup

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Keindahan Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang atau lebih dikenal 'Nepal Van Java' yang menarik wisatawan, Rabu (15/7/2020). 

 TRIBUNJOGJA.COM, Magelang - Wisata Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang atau lebih dikenal 'Nepal Van Java' ditutup sementara mulai Senin (19/10/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan ini dilakukan oleh pengelola untuk melaksanakan penataan dan perbaikan destinasi.

Keindahan Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang yang kerap disandingkan dengan indahnya Nepal dan deretan pegunungan Himalayanya. Foto diambil pada bulan November 2019
Keindahan Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang yang kerap disandingkan dengan indahnya Nepal dan deretan pegunungan Himalayanya. Foto diambil pada bulan November 2019 (TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri)

Penutupan ini seperti pada surat edaran No: 02/NJV_Bth/X/2020 dari pengelola Dusun Butuh di mana kegiatan Wisata Dusun Butuh “Nepal Van Java”, ditutup terhitung mulai Senin 19 Oktober 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Ketua Pengelola Wisata Dusun Butuh Vepal Van Java, Setiyono, mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan karena ada penataan.

Selain itu, penutupan sementara untuk memberikan akses masyarakat yang sedang persiapan musim tanam.

“Untuk Nepal Van Java, kita tutup sementara karena ada penataan. Kemudian, untuk memberikan akses masyarakat untuk persiapan tanam musim ini,” katanya, Kamis (22/10) melalui pesan singkat.

Kepala Dusun Butuh, Lilik Setiyawan, membenarkan penutupan sementara ini.

Penutupan dilakukan karena akan ada penataan, penertiban dan penyesuaian tiket masuk.

Belum ditentukan sampai kapan destinasi ditutup, tetapi dipastikan hanya sementara.

"Ada beberapa kerja bakti masyarakat. Kemudian, penataan, penertiban dan penyesuaian tiket masuk. Penutupan sementara ini sampai batas waktu yang belum ditentukan," katanya.

Keindahan Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang atau lebih dikenal 'Nepal Van Java' yang menarik wisatawan, Rabu (15/7/2020).
Keindahan Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang atau lebih dikenal 'Nepal Van Java' yang menarik wisatawan, Rabu (15/7/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri)
Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved