Jawa

KPU Klaten Jadwalkan Penyerahan APK Peserta Pilkada Minggu Depan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menjadwalkan penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada masing-masing peserta pemilihan bupati dan waki

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Komisioner Divisi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Klaten, Wandyo Supryatno, Jumat (9/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menjadwalkan penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada masing-masing peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten 2020 pada pekan depan.

"Hingga sekarang belum selesai. Kemarin terakhir koordinasi dengan pihak percetakan selesai APK pada minggu depan, jadi kita jadwalkan minggu depan dibagikan," ujar Komisioner Divisi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Klaten, Wandyo Supryatno, Jumat (9/10/2020).

Wandyo merinci, masing-masing pasangan calon (paslon) peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten 2020 bakal di fasilitasi APK berupa baliho, spanduk dan umbul-umbul.

"Baliho itu masing-masing paslon dapat 5, lalu spanduk dan umbul-umbul satu di setiap desa kelurahan yang tersebar di seluruh Klaten," paparnya.

KPU Klaten Buka Rekrutmen Petugas KPPS di Pilkada 2020

Masing-masing paslon bupati dan wakil bupati Klaten 2020 nantinya juga bisa memperbanyak APK hingga 200 persen dari jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU.

Selain itu, ia juga mengimbau masing-masing paslon Pilkada Klaten 2020 untuk memasang APK di tempat-tempat yang diperbolehkan.

"Untuk pemasangan APK bebas, asal jangan di tempat terlarang seperti lingkungan rumah ibadah, perkantoran, sekolah, hingga fasilitas umum lainnya," jelasnya.

Sekadar informasi, pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten 2020 diikuti oleh 3 pasang calon.

Resmi! KPU Klaten Tetapkan Tiga Paslon Bertarung di Pilkada 2020

Paslon nomor urut 1 yakni, pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya (MULYO) yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Lalu, paslon nomor urut 2 yakni, pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) yang diusung koalisi partai Demokrat, PKS dan partai Gerindra.

Terakhir yakni, pasangan nomor urut 3, Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) yang diusung oleh koalisi PKB, PAN, PPP, dan Nasdem.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved