Breaking News:

Yogyakarta

Sekda DIY Menitipkan Sejumlah Pesan Kepada Santri dan Pengelola Ponpes

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menitipkan pesan kepada para santri yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka di pondok pesantren (ponpes) untuk t

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menitipkan pesan kepada para santri yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka di pondok pesantren (ponpes) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berinteraksi dengan sesama.

"Saya kira kepada semua masyarakat, tidak terkecuali anak-anak saya yang ada di pondok, sekolah-sekolah yang pada saat ini memang harus melakukan praktik tatap muka, saya pesan patuhilah protokol kesehatan karena bertujuan untuk kemanan kesehatan diri sendiri dan teman-teman sekitarnya," urainya, Kamis (1/10/2020).

Aji mengingatkan, agar mereka tidak bosan untuk mulai membentuk kebiasaan baru yakni lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun, baik sebelum maupu. setelah beraktivitas.

Kemenag Gunungkidul Pastikan 34 Ponpes Aman dari COVID-19

"Pakailah masker standar, tidak dilepas-lepas. Itu kunci kita selamat dari penularan Covid-19," urainya.

Selain kepada siswa, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY tersebut juga meminta para pengelola ponpes untuk melengkapi fasilitas di area ponpes.

"Saya berharap fasilitas dilengkapi agar anak lebih mudah mengikuti protok kesehatan. Kalau sarana prasarana dilengkapi, ada sejumlah tempat cuci tangan yang jumlahnya diatur dengan baik dengan jumlah anak," tutur Aji.

Tiga Ponpes di Sleman Terpapar COVID-19, Pemkab Sleman Perketat Rekomendasi

Selain itu, para santri juga diharapkan dengan mudah mengakses hand sanitizer dan mendapatkan asupan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

"Masker perlu difasilitasi pengelola. Kalau mandiri belum siap bisa difasilitasi pengelola," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved