Wastafel Portabel dari TWC Bagi Kawasan Wisata di Jateng, Bukti Dukungan Ready for Safe Tourism

Wastafel Portabel dari TWC Bagi Kawasan Wisata di Jateng, Bukti Dukungan Ready for Safe Tourism

dok TWC
TWC serahkan bantuan dua unit wastafel portabel di kawasan wisata Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah, belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memberikan bantuan dua unit wastafel cuci tangan portable untuk mendukung protokol kesehatan di kawasan wisata Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah, belum lama ini.

Selain dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan di kawasan tersebut, kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian Ready for Safe Tourism yang bertujuan untuk mendukung kawasan pariwisata di Yogyakarta dan sekitarnya agar menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi pengunjung.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono menjabarkan, bantuan PT TWC ini diharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di kawasan wisata dan menjadikan destinasi safe tourism yang sejalan dengan kampanye #safetourism pada era New Normal ini yang diusung oleh PT TWC.

Tiga Zodiak yang Paling Tertarik Mendapatkan Hati Seorang Taurus

Dalam kesempatan itu, PT TWC selaku koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kementerian BUMN di wilayah Jawa Tengah juga mengajak kepada pengelola wisata untuk mewujudkan destinasi yang Ready for Safe Tourism.

"Kabupaten Kebumen sebagai salah satu destinasi pilihan masyarakat sebelum memasuki Yogyakarta juga perlu diperhatikan dan diprioritaskan penerapan protokol kesehatannya.

Kalau kita jalankan protokol, maka destinasi ini akan aman sehingga dapat meningkatkan minat orang untuk berkunjung.

Kita akan menciptakan bersama sama protokol di sini. Sehingga Karangbolong dapat menjadi salah satu destinasi yang Ready for Safe Tourism," terang Edy dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

BKF Menyebut 90% Keluarga Miskin Sudah Mendapat Bantuan

ITNY Wisuda 488 Lulusan Secara Daring

Diterima langsung oleh Kepala Desa Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah, Pasiman, pihaknya tentu berterima kasih atas bantuan tersebut.

Dirinya menyatakan ketertarikan kepada program Balkondes yang telah berjalan di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

"Semenjak kunjungan kami ke Balkondes Borobudur beberapa bulan lalu, kami di sini jadi sangat tertarik untuk membuat Balkondes. Balkondes menurut kami bisa menjadi roda penggerak potensi wisata yang banyak kami miliki di sini. Kami ingin mengembangkan potensi itu, semoga kita bisa bekerja sama membangun Balkondes disini," terang Pasiman.(Tribunjogja/Wahyu Setiawan Nugroho)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved