Breaking News:

Di Tengah Pandemi Corona, SMAN 1 Depok Sukses Gelar Pemilihan Ketua OSIS dengan E-Voting

Di Tengah Pandemi Corona, SMAN 1 Depok Sukses Gelar Pemilihan Ketua OSIS dengan E-Voting

Istimewa
Pasangan calon Ketua OSIS 2020 SMAN 1 Depok, yaitu Kinan-Winema (nomor urut 1), Karina-Fanesa (nomor urut 2), dan Rizal-Fadhilla (nomor urut 3). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - SMAN 1 Depok, Sleman menggelar Pemilihan Ketua OSIS atau Pilketos masa bakti 2020-2021 pada Rabu (23/9/2020).

Pilketos yang dilakukan  melalui e-voting dianggap menjadi pilihan yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain bisa menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus, cara ini dirasa efektif dan efisien dalam implementasinya.

Hal itu dituturkan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Depok, Eko Yuliyanto, S.Pd.

"Dengan bantuan teknologi informasi yang mudah diakses, para pemilih bisa melakukan "coblosan" di mana pun tempatnya melalui sarana smartphone," ujar Eko melalui keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Eko menjelaskan, rangkaian kegiatan Pilketos sendiri diawali sejak 8 September 2020 dengan agenda penjaringan calon ketua OSIS, penetapan pasangan calon (paslon), kampanye melalui Instagram OSIS, bahkan sampai mimbar bebas yang ditayangkan secara live streaming menggunakan YouTube.

Semuanya diupayakan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Puncaknya adalah pemungutan suara kemarin (Rabu, 23/9/2020) dengan menggunakan aplikasi Google Form dan Spreadsheet," ungkapnya.

Pentas Seni Virtual, Ajang Seniman Kota Magelang Unjuk Gigi

Kesehatan Siswa ABK Dinilai Rentan, SLB Negeri 1 Bantul Belum Berani Buka Layanan Terapi

Yang membanggakan, lanjut Eko, semua proses dilakukan panitia yang merupakan siswa SMAN 1 Depok secara mandiri dengan didampingi para pembina OSIS.

Untuk menjaga independensi, panitia khususnya admin teknologi informasi diwajibkan membuat pakta integritas sehingga asas Luberjurdil bisa tergaransi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved