Breaking News:

Yogyakarta

Kampus Tangguh Covid-19 Dicanangkan di Yogyakarta

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta bersama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan deklarasi pencanangan kampus tangguh C

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Petugas Dokpol Polresta Yogyakarta melakukan simulasi penanganan pasien terindikasi Covid-19 di lingkungan kampus dalam pencanangan kampus tangguh Covid-19 di UST Yogyakarta, Selasa (22/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta bersama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan deklarasi pencanangan kampus tangguh Covid-19, Selasa (22/9/2020).

Pendeklarasian tersebut diharapkan mampu menjadi kawasan percontohan bagi kampus lain untuk memulai pembelajaran tatap muka.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, selain dikenal sebagai kota wisata, Yogyakarta juga disebut sebagai kota pelajar.

Pencanangan kampus tangguh di UST itu, diharapkan mampu menjadi penggerak dan normalnya aktivitas dunia pendidikan di wilayah setempat di tengah pandemi Covid-19.

"Selain pedoman protokol kesehatan yang mesti dipatuhi juga ada pembatasan mahasiswa yang dilakukan pada kampus tangguh ini, kuncinya itu memang," ujar Kapolresta.

BREAKING NEWS : Tambahan 67 Kasus Baru Covid-19 di DIY

Dia mengklaim, kepolisian dan pihak kampus maupun tim Gugus Tugas setempat telah mempersiapkan semua fasilitas penunjang agar kampus itu siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, sejumlah persiapan lain berupa simulasi penanganan Covid-19 di lingkup kampus juga telah dilakukan.

"Kita juga tidak tahu kapan pandemi akan berakhir, jadi kita siapkan semuanya baik tindakan pencegah dan sebagainya. Sehingga kampus-kampus yang lain juga diharapkan siap dengan normal baru dunia pendidikan di masa pandemi," katanya.

Kombes Pol Purwadi menambahkan, sejumlah kampus lain juga telah dikoordinasikan untuk melakukan hal serupa.

Ada sedikitnya enam kampus lainnya yang diklaim siap untuk melakukan hal serupa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved