Breaking News:

Data Calon Penerima Subsidi Gaji Tahap Keempat Sudah Terkumpul 2,8 Juta

Kemenaker telah menerima 2,8 juta data calon penerima bantuan subsidi upah/gaji untuk tahap keempat

TRIBUNNEWS
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah 

TRIBUNJOGJA.COM -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah menerima 2,8 juta data calon penerima bantuan subsidi upah/gaji untuk tahap keempat dari BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan pihaknya akan memverifikasi kembali data ini dalam beberapa hari ke depan.

"Kemarin kita menerima data baru dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 2,8 juta calon penerima. Mudah-mudahan kita akan proses batch keempat ini  sesuai dengan juklaknya. Mulai hari ini kita akan melakukan check list untuk 4 hari kerja, kita akan gunakan untuk melihat kesesuaian data yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida, seperti dilansir Kontan, Kamis (17/9/2020).

Bila mengacu pada proses sebelumnya, maka nantinya setelah dilakukan check list, data tersebut akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Kemudian, KPPN menyalurkan uang subsidi gaji/upah tersebut kepada Bank Penyalur, yakni Bank yang masuk menjadi anggota Himbara. Selanjutnya, bank Himbara yang akan menyalurkan uang subsidi gaji ke rekening penerima secara langsung.

Sebelumnya, pemerintah sudah menyalurkan bantuan subsidi gaji kepada pekerja dalam 3 tahap. Tahap pertama ada 2,5 target penerima, tahap kedua sebanyak 3 juta penerima dan tahap ketiga sebanyak 3,5 juta penerima.

Adapun, bantuan subsidi gaji yang diberikan kepada pekerja ini senilai Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dimana setiap penyalurannya dilakukan sebanyak 2 kali atau senilai Rp 1,2 juta. (*)

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved