Breaking News:

Kulon Progo

Sarlinmas Wilayah V Glagah Tingkatkan Pengawasan Protokol Kesehatan di Kawasan Pantai

Sejumlah personel dari Sarlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Glagah melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjun

Istimewa
Sarlinmas Wilayah V Glagah memberikan sanksi kepada wisatawan yang melanggar protokol kesehatan dengan memungut sampah di kawasan pantai. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sejumlah personel dari Sarlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Glagah melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung di kawasan pantai yang berada di Kulon Progo.

Sebab kawasan pantai di Kulon Progo masih menjadi salah satu lokasi favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Koordinator Sarlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Glagah, Aris Widiatmoko mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 petugas Sarlinmas melakukan patroli penegakan protokol kesehatan setiap Sabtu dan Minggu di kawasan pantai yang berada di Kulon Progo.

Dispar Kulon Progo akan Bangun Plaza Kuliner dan Lakukan Perbaikan Dermaga di Pantai Glagah

Namun dari patroli tersebut, masih terdapat sejumlah wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak memakai masker.

"Mereka ada yang tidak memakai masker. Sekalipun memakai masker tidak digunakan dengan benar," ucapnya Senin (14/9/2020).

Ia mencatat pada Sabtu ada sekitar 82 wisatawan yang melakukan pelanggaran.

Selanjutnya pada Minggu ada sekitar 135 wisatawan yang melanggar.

Adapun bagi wisatawan yang melanggar protokol kesehatan akan dilakukan pembinaan dan memberikan teguran tertulis seperti membuat surat pernyataan.

Kedisiplinan Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

Selain itu, juga terdapat sanksi tambahan berupa menyapu dan memungut sampah di sekitar kawasan wisata.

Dengan adanya sanksi ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada wisatawan yang melanggar protokol kesehatan sehingga lebih meningkatkan protokol kesehatan di kawasan wisata.

Sarlinmas Wilayah V Glagah juga melakukan pengawasan bagi wisatawan yang sedang bermain air di pantai agar tidak terjadi hal buruk yang tidak diinginkan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved