Breaking News:

Kulon Progo

Dispar Kulon Progo akan Bangun Plaza Kuliner dan Lakukan Perbaikan Dermaga di Pantai Glagah

Dispar Kabupaten Kulon Progo akan membangun plaza kuliner di Kawasan Pantai Glagah. Mengingat Pantai Glagah merupakan destinasi wisata yang paling m

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito saat dimintai keterangan awak media di Omah Cantrik pada Kamis (6/8/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kulon Progo akan membangun plaza kuliner di Kawasan Pantai Glagah.

Mengingat Pantai Glagah merupakan destinasi wisata yang paling menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kulon Progo.

"Tahun ini sedang melakukan pendekatan dengan masyarakat karena banyak mendengar aspirasi dari mereka. Oleh sebab itu, kami mencarikan solusi agar semua pihak bisa menerima," tutur Joko Mursito, Kepala Dispar Kabupaten Kulon Progo saat jumpa pers, Kamis (6/8/2020).

Sementara, Sekretaris Dispar Kulon Progo, Nining Kunwantari mengatakan, pembangunan plaza kuliner di Kawasan Pantai Glagah menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 sebesar Rp 5,7 Miliar dan saat ini dalam proses lelang.

Disperindag Kulon Progo Bangkitkan IKM Melalui Tour Wisata Berbasis IKM dan Pemberdayaan IKM

"Nantinya di plaza kuliner ini akan ada 50 stand untuk kuliner. Sedangkan untuk suvenir akan dilakukan di tahun yang akan datang," ucapnya.

Lebih lanjut, Nining berharap warung makan di sepanjang Pantai Glagah dapat diarahkan di Plaza Kuliner mengingat tempat tersebut memiliki nilai estetis.

Selain itu, Dispar Kabupaten Kulon Progo juga akan melakukan perbaikan dermaga.

"Sekarang ini masih dalam proses perbaikan. Diharapkan kedepannya dermaga ini dapat dioptimalkan penggunaannya," pungkas Nining. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved