Breaking News:

5 Jenis Bau Vagina yang Perlu Anda Waspadai, Bisa Jadi Tanda Penyakit

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan aroma vagina berubah, mulai dari infeksi, olahraga dan keringat, perubahan hormonal dalam siklus menstruasi

Barabasa
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada dasarnya, tidak ada vagina yang bebas bau. Bahkan setiap wanita memiliki aroma alat vitalnya sendiri. Namun ada pula bau atau aroma vagina yang dikategorikan tidak normal. Sehingga dengan demikian, Anda perlu waspada dan mengenalinya sejak dini.

Ilustrasi
Ilustrasi (Shutterstock)

"Setiap wanita memiliki aromanya sendiri dan itu adalah hal yang normal. Biasanya kita lebih sensitif pada aroma alami kita dan bukan berarti orang di sekitar kita juga bisa menciumnya," kata Dr.Vanessa Cullins, pakar dalam keluarga berencana di Amerika.

Meski setiap wanita ingin memiliki vagina yang berbau harum, tapi menurut Cullins vagina tidak akan bisa memiliki aroma sewangi bunga.

Justru menurutnya vagina yang sehat memiliki aroma sedikit amis.

Keluar Lendir Seperti Putih Telur dari Vagina, Pertanda Apa?

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan aroma vagina berubah, mulai dari infeksi, olahraga dan keringat, perubahan hormonal dalam siklus menstruasi, dan perubahan tingkat keasaman vagina.

"Aroma vagina yang tidak sedap bisa menjadi tanda infeksi yang harus segera diatasi, terutama jika diikuti dengan keluarnya cairan yang tidak biasa. Tubuh kita pintar, saat vagina berusaha mengatakan sesuatu, jangan diabaikan," katanya.

Berikut adalah beberapa aroma vagina yang perlu diketahui dan kapan harus diwaspadai.

Penyebab Kentut dari Vagina, Perlukah Anda Khawatir?

1. Amis

Penyebabnya adalah bacterial vaginosis (BV).

Terapi: antibiotik.

Halaman
123
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved