Breaking News:

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Sapa Pelanggan Lewat Webinar

PLN menyapa pelanggan melalui webinar untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan dan menunjukkan kepedulian lingkungan.

DOK. Humas PLN
PLN UID Jateng dan DIY menggelar webinar untuk menyapa pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional pada Jumat, (4/9/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional pada Jumat, (4/9/2020) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatan Sapa Pelanggan.

Berbeda dari pelaksanaan sapa pelanggan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kegiatan dilakukan melalui media virtual. Ini dilakukan akibat pandemi Covid-19, 

Adapun, pada kegiatan yang sama, PLN sebelumnya melakukan kunjungan secara langsung kepada pelanggannya.

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto mengatakan, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholder dalam rangka mempererat keterikatan pelanggan dengan PLN.

“Ini juga untuk mendapatkan kembali kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan dan menunjukkan kepedulian kepada lingkungan,” ujarnya yang juga menjadi narasumber webinar.

Dalam masa pandemi Covid-19, PLN menyadari, para pelanggan selain harus berjuang memerangi virus corona ini, juga tetap harus menjaga keberlangsungan usahanya di tengah beratnya tekanan ekonomi.

Keberpihakan PLN kepada para pelanggan ini diwujudkan dalam beberapa program, yaitu program Diskon Tarif Tenaga Listrik bagi pelanggan subsidi, dan program tambah daya “SUPER WOW”.

Ada pula program Stimulus Tarif Tenaga Listrik (TTL) Tarif Sosial-Bisnis-Industri, dan program “SUPER MERDEKA" Usaha, Mikro, Kecil, Menengah/Industri Kecil menengah (UMKM/IKM) 2020.

Adapun, turut hadir sebagai narasumber, Kepala perwakilan Ombudsman DIY Budhi Masthuri, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah Sabarudin Hulu, dan Ketua Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Provinsi Jawa Tengah Ngargono.

Apresiasi dan saran

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved