Breaking News:

Hore! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Bakal Dapat Kuota Gratis Per Bulan

Kuota gratis tersebut akan diberikan selama empat bulan, mulai September hingga Desember 2020.

Hore! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Bakal Dapat Kuota Gratis Per Bulan
IST
Ilustrasi belajar online

TRIBUNJOGJA.COM -- Pemerintah akan memberikan kuota gratis kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar online.

Kuota gratis tersebut akan diberikan selama empat bulan, mulai September hingga Desember 2020.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Evy Mulyani, mengatakan kuota gratis tersebut merupakan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga dosen.

“Rencananya, akan diberikan subsidi kuota internet selama empat bulan, terhitung dari bulan September-Desember 2020,” kata Evy Mulyani, seperti dilansir Kontan, Jumat (28/8/2020).

Pemberian kuota gratis untuk siswa, guru, dosen dan mahasiswa tersebut berbeda-beda. “Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan,” papar Evy.

Mengenai teknis pemberian bantuan, syarat dan ketentuan bagi yang menerima bantuan subsidi kuota tersebut masih dalam proses finalisasi. Menurut Evy, Kemendikbud telah melakukan penyesuaian kebijakan pendidikan serta menyediakan inisiatif dan solusi pada masa pandemi Covid-19.

“Salah satunya adalah relaksasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), di mana satuan pendidikan diberi kewenangan untuk mengalokasikan dana BOS untuk penyediaan pulsa kuota internet bagi guru dan siswa,” tutur Evy.

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved