Breaking News:

Gasolin Pertamax Series, Optimalkan Performa Mesin dan Ramah Lingkungan

Pertamina mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM sesuai jenis kendaraan yang dimiliki.

DOK. Humas Pertamina
Ilustrasi petugas SPBU. 

TRIBUN-JOGJA.com – Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) Anna Yudhisatusi mengatakan, Pertamina telah membagi bahan bakar minyak (BBM) ke dalam dua jenis.

Dua jenis tersebut yaitu gasolin untuk kendaraan mesin bensin dan gasoil untuk mesin diesel.

“Produk jenis gasolin hadir dengan payung merk Pertamax Series. Sementara untuk produk gasoil hadir dengan payung merk Dex Series,” ungkapnya di Semarang, Rabu (12/8/2020).

Dia menyebut, kedua merk BBM yang diproduksi Pertamina tersebut merupakan kualitas terbaik di masing-masing kelasnya.

Untuk Pertamax Series, jelasnya, terbagi menjadi dua produk, yakni Pertamax dan Pertamax Turbo. Keduanya merupakan gasolin terbaik yang dapat dilihat dari nilai Research Octane Number (RON).

“Untuk Pertamax memiliki nilai RON 92, sementara Pertamax Turbo merupakan produk gasolin dengan RON tertinggi yaitu 98,” terangnya seperti keterangan tertulisnya.

Seperti diketahui, semakin tinggi kandungan oktannya, maka semakin baik kualitas BBM dan performa yang akan dihasilkan oleh mesin.

“Produk-produk Pertamax Series mampu meningkatkan akselerasi atau kecepatan kendaraan, membuat mesin lebih responsif, serta mampu melindungi mesin lebih awet dan tahan lama,” katanya.

Anna mengatakan, ini karena pembakaran yang lebih efisien dan bebas karat terjadi saat menggunakan produk ini.

Dia juga menambahkan, produk Pertamax Series merupakan produk yang ramah lingkungan karena kandungan sulfur yang rendah sehingga buangan gas emisi dengan karbon lebih sedikit.

Halaman
1234
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved